..waktunya mulai aqiqah,dapatkan souvenir cantik untuk setiap pesan

Sabtu, Juni 18, 2022

Penggunaan kemasan non plastik



Secara umum, masyarakat Indonesia masih terbiasa menggunakan kantong plastik sebagai wadah atau kemasan daging kurban yang akan dibagikan.Situasi ini tak bisa dielakkan karena kantong plastik cukup familiar, mudah diperoleh serta harganya yang terjangkau. Membuat masyarakat sulit beralih ke kemasan lain.

Masyarakat Indonesia masih memiliki pemahaman yang minim untuk memperlakukan sampah plastik dengan benar. Ditambah dengan sistem daur ulang sampah yang belum bagus..Dampak panjangnya akan berefek pada pencemaran lingkungan. Oleh karena itu, tidak heran Indonesia menduduki peringkat kedua sebagai pencemar laut kedua terbesar di dunia.Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) sendiri telah mengeluarkan surat  edaranSE.2/PSLB3/PS/PLB.0/7/2019 tentang kemasan ramah lingkungan. 

Namun, kami melihat kebanyakan masyarakat Indonesia belum menyadari bahayanya sampah plastik bagi lingkungannya sendiri. Qurban tanpa plastik mendorong perubahan perilaku masyarakat dalam penggunaan plastik yang tidak dapat didaur ulang, terutama di momen Idul adha.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar





Belanja online

Cari Toko Bunga Bogor?