..waktunya mulai aqiqah,dapatkan souvenir cantik untuk setiap pesan

Selasa, April 05, 2022

Permudah Jangan di persulit



Rasulullah Muhammad SAW merupakan pribadi yang agung, tetapi tidak menjadikannya eksklusif. Justru, kesederhanaannya mengemuka, sehingga orang-orang merasa damai dan terangkul bila berada di dekatnya.

Dalam urusan dakwah Islam, beliau shalallahu 'alaihi wasallam mengimbau umatnya untuk saling memudahkan. Dalam sebuah hadis, sebagaimana terhimpun Musnad Imam Ahmad, Nabi Muhammad SAW bersabda, “Ajarkanlah, permudahlah dan jangan mempersulit.”

Dalam hadis, baginda pernah berdoa, “Ya Allah, barangsiapa yang diberi tanggung jawab untuk menangani urusan umatku, lalu ia mempersulit mereka, maka persulitlah hidupnya. Dan barangsiapa yang diberi tanggung jawab untuk mengurusi umatku, lalu ia memudahkan urusan mereka, maka mudahkanlah hidupnya.” (HR Muslim)

Untuk beribadah aqiqah sunnah mua kadah juga begitu , jasa layanan harus mempermudah jika konsumen ingin aqiqah tidak mau ribet dan maunya dalam entuk mentah tidak di masak ,tetap diterima dan berilah pelayanan baik dengan di kemas yang rapi dan bagus...sehingga konsumne juga puas.

Allah SWT akan memberikan kemudahan bagi orang Islam yang memudahkan urusan orang lain. Abu Hurairah berkata bahwa Rasulullah SAW bersabda, “Barangsiapa melepaskan kesusahan duniawi seorang Muslim, Allah akan melepaskan kesusahannya pada hari kiamat. Barangsiapa memudahkan seorang yang mendapat kesusahan, Allah akan memudahkan urusannya di dunia dan akhirat.” (HR Muslim)

Dalam hadis lain disebutkan, Nabi SAW berpesan untuk memberikan kemudahan dan agar orang yang punya urusan itu tenteram hatinya, tidak waswas, khawatir dan takut. Anas bin Malik berkata, Rasulullah pernah bersabda, “Permudahlah dan jangan mempersulit, dan jadikan suasana yang tenteram, jangan menakut-nakuti” (HR Muslim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar





Belanja online

Cari Toko Bunga Bogor?