..waktunya mulai aqiqah,dapatkan souvenir cantik untuk setiap pesan

Selasa, Maret 22, 2022

Kipas angin ada manfaat nya loh bagi bayi

 


Umi, banyak orang tua yang khawatir menggunakan pendingin ruangan seperti kipas angin untuk bayi, karena takut si kecil jadi gampang masuk angin. Padahal, dr. Bennie menjelaskan, jika kamar bayi panas, Anda boleh saja menggunakan alat pendingin agar bayi tidur lebih nyaman. Baik AC atau kipas angin, keduanya boleh digunakan di kamar bayi.

“Pada keadaan seperti ini boleh saja menggunakan AC atau kipas angin. Mana saja boleh digunakan,” jelasnya.
Tapi ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan saat memasang kipas angin di kamar tidur bayi. Menurut dr. Bennie, orang tua sebaiknya meletakkan kipas angin tidak terlalu dekat dengan bayi dan pastikan bayi tidak kedinginan.

Selain itu, Anda juga harus membersihkan kipas angin yang digunakan di rumah secara rutin. Supaya bayi terhindar menghirup debu dari kipas angin.
Kipas angin nyatanya bukan hanya membuat udara di kamar jadi lebih sejuk, namun juga menurunkan risiko SIDS atau sindrom kematian mendadak pada bayi. Menurut Arsip Pediatrics & Adolescent Medicine, risiko SIDS pada bayi berkurang 72 persen jika menggunakan kipas angin saat tidur.
Pada dasarnya, kipas angin di kamar bayi memungkinkan udara bersirkulasi lebih leluasa di dalam ruangan. Oleh karena itu, kecil kemungkinan bagi bayi untuk menghirup karbon dioksida yang telah mereka hembuskan.
Kemudian, ada beberapa manfaat penggunaan kipas angin bagi bayi, seperti white noise atau suara halus pada kipas angin. White noise ini akan membantu bayi tidur lebih cepat dan juga lebih nyenyak. Kipas angin juga tidak membuat ruangan kering seperti AC, sehingga bayi berisiko lebih rendah terkena eksim, ya umi
sumber :kumparan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar





Belanja online

Cari Toko Bunga Bogor?