Senin, Agustus 30, 2021

Pemimpin permadani bangsa

 Pemimpin permadani bangsa

Perpaduan Buya Hamka dan Soekarmo

Negri ini punya pahlawan yang terkenal dan  dikenal juga di luarngeri serta berjasa di negri ini Mereka adalah soekarno dan Buya Hamka. .Buya Hamka, atau bernama asli Abdul Malik Karim Amrullah adalah Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) pertama, dikenal pula sebagai tokoh Masyumi dan ulama Muhammadiyah. Sepanjang hidupnya, Hamka dikenal sebagai sosok ulama besar yang gigih membela Islam dan sangat tegas dalam hal akidah, tanpa kompromi. Ia berani mengeluarkan fatwa haram bagi umat Islam terkait perayaan Natal bersama. Namun disamping tegas beliau juga memeliki keahlian sebagai penulis  salah satu novelnya yang terkenal adalah Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck, Beliau bersebrangan dengan Soekarno namun beliau bukan pendendam bahkan beliau menyolati jenazah soekarno sebagaimana wasiat sokearno. Soekarno adalah orang yang pertama mengenal kan konsep; pancasila sebagai dasar Negara  Indonesia ,Proklamator dan presiden RI yang pertama.Beliau sosok hebat dengan gagasan pemikiran yang dihasilkan ,disebut juga sebagai bapak kebangkitan asia afrika dan ketegasan dalam bersikap; di akui dunia internasional,jiwa kepemimpinan yang sudah terpatri dalam kehidupannya membuatnya memilki kharisma ,pidatonya yang be rapapi api sangat membuat yang mendengarkan terpana.


Perpaduan keduanya sungguh menjadikannya lengkap dalam kehidupan , bagaikan pelangi yang indah dilihat namun memilki kekuatan dan kehebatan dalam perjalanannaya.keduanya visioner , Ketegasan dan.kekuatan Nampak terlihat ,pemahaman kebangsaan nasionalis dan agamis jelas yang membedakan ,seniman dan penikmat seni yang tinggi  menjadikan elok dalam membaca  karya dan melihat takjub kumpulan koleksi seninya.  Sungguh ini akan menjadikan kekuatan besar jika negri ini mampu menyatukan dan mengimplematasikan .

Kekayaan alam yang besar yang harus dikelola dengan benar dengan sumber daya manusia yang juga besar tentun managemen yang baik  bagus dibangun dalam perpaduan antara Soekarno dan Buya Hamka, Harus HBisa dan pasti bisa , siap; dan harus siap ,tekad kuat, kegigihan kesabaran menuju Indonesia lima besar ,Insha Alloh tercapai

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Belanja online

AL-An'am di muat di POS DESA&SUNDA URANG

AL-An'am di muat di POS DESA&SUNDA URANG
POS DESA dan Majalah Sunda Urang

Jasa sewa mobil untuk acara

Jasa sewa mobil untuk acara
Dijamin Murah

Cari Toko Bunga Bogor?