Kamis, Juli 15, 2021

Never Stop praying(jangan pernah berhenti berdoa)


Bro kadang kita merasakan kondisi dimana sedang dalam keadaan kesulitan kita berdoa dengan tekun dan terus menerus dan penuh berharap ,namun apa yang terjadi sepertinya tidak yang dibayangkan oleh kita namun kenyataannya  kondisi ini malah menguntungkan kita juga dan menyelamatkan serta bermanfaat untuk kita . Dan bisa jadi kalau kondisi bayangan kita ini terjadi  ternyata justru  akan berdampak tidak baik dan tidak bermanfaat.

misalnya ingin lulus di universitas negeri terkenal. bro terus berdoa dan yakin bro bakal lulus karena  pintar. Tapi ternyata keinginan tidak terpenuhi, dan gagal untuk masuk ke Universitas impian.  Lalu bro merasa bahwa Allah itu tidak adil. Masa Allah malah mengabulkan doa teman  yang mungkin kepintarannya di bawah bro. Dan bro akhirnya berburuk sangka pada Allah. Pernahkah  seperti itu ? jujur saja . Karna saya hanyalah manusia biasa dan saya pernah merasakan,saya pernah ingin masuk ke perguruan tinggi tertentu dengan kualifikasi a misalnya namun saya mendapat kualifikasi b yang tentu tidak bisa masuk ,namun Alloh punya rencana lain ,ketika saya ikut ujian ,dimana perguruan tinggi ini tanpa melihat kualifkasi malah saya lulus dan perguruan tinggi ini perguruan tinggi terkenal,

“Boleh Jadi kamu membenci sesuatu, Padahal ia Amat baik bagimu, dan boleh Jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, Padahal ia Amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui. (Al-Baqarah 2:216)

Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan (saja) mengatakan: “Kami telah beriman”, sedang mereka tidak diuji lagi? (Al-Ankabut 29:2)

Ketika bro  mengharap sesuatu pada Allah, janganlah dengan keraguan,,betul bahwa kita manusia biasa kadang sekali merasa takut atau dihantui  akan keinginan yang tidak tercapai . Yakin Allah akan menjawab doa kita, bahkan sesuatu yang tidak mungkin sekalipun. Walaupun ternyata doa teman – teman tidak dengan segera di jawab Allah, yakin aja Allah sedang mempersiapkan sesuatu yang terbaik buat kita.

Misal kita berharap mendapatkan jodoh yang cantik dan baik. Namun berkali – kali lamaran kita di tolak. Tetap aja berdoa dan yakinkan dalam diri “Ya, mungkin ia bukan yang terbaik bagi kita. kita  yakin Allah sedang mempersiapkan yang terbaik dan betul sekali Alloh sudah menyiapkan jodoh yang baik akhirnya" .

Allah memberikan kita pilihan. Ketika kita berdoa, doa kita sampai padaNya. Lalu ia memberi kita ujian – ujian yang tujuannya agar kita tidak ragu atas kekuasaan Allah. walau berulang ulang kadang juga kita merasakan ketakutan dan keraguan juga.

Lihatlah ayat tentang janji Allah untuk hambaNya yang memohon padaNya :

Dan Tuhanmu berfirman: “Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku akan masuk neraka Jahannam dalam Keadaan hina dina”. (QS: Al-Mu’min 40:60)

Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, Maka (jawablah), bahwasanya Aku adalah dekat. aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepada-Ku, Maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah-Ku) dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran (Al-Baqarah 2: 186)

Dan juga hadist dari Rasulullah.

Rasulullah bersabda “Tidak ada seorang muslim yang menghadapkan mukanya kepada Allah untuk berdoa, kecuali Allah memberikannya (memenuhinya), kadang dipercepat dan kadang diperlambat (HR Ahmad dan Hakim)

  mulai sekarang jangan pernah berhenti berharap dan berdoa pada Allah. Rajin – rajin beribadah, sholat lima waktu,sholat dhuha ,sholat tahajud , zikir tiap waktu percayalah janji Allah itu nyata, dan Allah itu Maha Segalanya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Belanja online

AL-An'am di muat di POS DESA&SUNDA URANG

AL-An'am di muat di POS DESA&SUNDA URANG
POS DESA dan Majalah Sunda Urang

Jasa sewa mobil untuk acara

Jasa sewa mobil untuk acara
Dijamin Murah

Cari Toko Bunga Bogor?