..waktunya mulai aqiqah,dapatkan souvenir cantik untuk setiap pesan

Selasa, Juni 21, 2022

Hadapi Tantangan semudah tersenyum



 Menjalani kehidupan tidak selalu dibarengi dengan kemudahan. Meski begitu, bukan berarti Anda tidak bisa melaluinya.


Segala halangan atau kesusahan tersebut sesungguhnya merupakan ujian yang membuat nilai diri Anda bertambah. Hal yang diperlukan sesungguhnya hanya berpikiran positif.

Bahkan Pakar psikologi Sherrie Campbell, PhD, mengatakan berpikiran positif merupakan kunci utama menjalani hidup. Jika pikiran kita positif, setiap masalah dan hambatan yang datang akan bisa dilalui dengan baik.

"Tapi jika pikiran kita negatif, apa yang terjadi di sekitar kita pun akan terlihat sebagai kemalangan. Cara berpikir seperti ini yang bisa membuat kualitas hidup Anda rendah," tutur Sherri, dikutip dari Huffington Post.

 

Sherri memberikan beberapa tips untuk Anda yang ingin terus menerapkan sikap positif untuk kehidupan berkualitas.

1. Bersyukur (Gratitude)

Salah satu kunci hidup bahagia adalah dengan bersyukur. Ketika bersyukur, Anda akan melihat hidup sebagai perjalanan dengan banyak manfaat dan kesempatan.

"Namun ketika Anda tidak bersyukur, Anda akan banyak mengeluh. Banyak mengeluh hanya akan membuat pikiran Anda diisi oleh emosi negatif dan tidak menghargai apa saja yang ada di sekitar Anda," papar Sherrie lagi.

2. Kerja Sama (Team Work)

Pikiran negatif memiliki hubungan erat dengan rasa egois. Untuk itu, salah satu cara paling ampuh untuk menghilangkan pikiran negatif adalah dengan memulai kerja sama dan membantu sesama yang sedang membutuhkan.

"Membantu, menolong dan mencintai sesama manusia merupakan jalan menuju kebahagiaan hidup dan kualitas hidup yang lebih baik," tandasnya.

3. Menghargai Orang Lain (Respect Other)

Emosi negatif sangat mudah menular. Oleh karena itu, pilihlah jaringan pertemanan dan pergaulan Anda dengan orang-orang yang memiliki motivasi tinggi dan sering berpikir positif. Jalinan tersebut pun akan makin kuat jika kita bisa menghargai orang lain.

"Memiliki lingkungan pergaulan yang positif merupakan eskalator menuju kualitas kehidupan yang lebih baik," ungkap Sherrie.

Sikap positif pun bisa dimulai dengan tersenyum. Merayakan ulang tahun yang ke-32 pada 14 April 2017, Sinarmas MSIG Life (SMiLe) mengangkat tema #SMiLeinAja untuk mewujudkan nilai perusahaan - yakni positive attitude.

Baca artikel detiknews, "Ayo, Hadapi Tantangan dengan Senyuman" selengkapnya 
https://news.detik.com/adv-nhl-detikcom/d-3498104/ayo-hadapi-tantangan-dengan-senyuman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar





Belanja online

Cari Toko Bunga Bogor?