..waktunya mulai aqiqah,dapatkan souvenir cantik untuk setiap pesan

Senin, April 11, 2022

Semua sudah ada jalannya



Dalam sebuah perjalanan hidup, mungkin jalan yang kita lalui tidak selalu mulus. Terkadang kita menemukan sesuatu yang menghambat perjalanan, atau bahkan membuat kita berbalik arah. Salahnya kita adalah menjadikan hal itu sebagai alasan untuk mengeluh dengan keadaan. Apalagi jika kita melihat perjalanan hidup orang lain yang terlihat mulus tanpa hambatan, mungkin kita akan merasa ‘mengapa hidup ini seolah tidak adil?’

Perjalanan menuju kesempurnaan adalah proses yang menentukan setiap tapak langkah kita. Perjalanan hidup adalah tentang sebuah pilihan. setiap orang berhak untuk menentukan dan mengambil pilihannya sendiri dalam hidupnya, walaupun sebenarnya kita sudah punya takdir masing-masing. Namun bukan berarti kita hanya bisa pasrah dan tidak berbuat apa-apa.

Kita harusnya sadar bahwa seseorang diciptakan dengan jalannya sendiri-sendiri, dan panjang perjalanan hidup juga berbeda-beda. Ada yang sudah sampai tujuan, ada yang sudah setengah jalan, dan ada juga yang baru mulai. Jadi tidak usah iri dan cemburu dengan kehidupan orang lain. karena kita semua memiliki porsi dan waktu-nya masing-masing, sesuai dengan usaha, kerja keras, dan doa.

Bagi kamu yang saat ini khawatir dengan masa depan, jangan pernah berhenti berjalan dan menyerah. Perjalanan hidup yang berat ataupun perjalanan hidup yang pahit harus kita hadapi dan lalui.

Dan tiadalah sesuatupun dari makhluk-makhluk yang bergerak di bumi melainkan Allah jugalah yang menanggung rezekinya dan mengetahui tempat kediamannya dan tempat ia disimpan. Semuanya itu tersurat di dalam Kitab (Lauh mahfuz) yang nyata (kepada malaikat-malaikat yang berkenaan).” Qs. :hud ayat 6



Tidak ada komentar:

Posting Komentar





Belanja online

Cari Toko Bunga Bogor?