..waktunya mulai aqiqah,dapatkan souvenir cantik untuk setiap pesan

Kamis, Maret 24, 2022

Dengarkan Murottal untuk bayi yang dikandung bunda

 



Bagi ibu yang sedang hamil, memperdengarkan murottal Al Qur’an merupakan salah satu cara yang sangat dianjurkan untuk menciptakan generasi yang unggul. Mempunyai anak yang sehat, kuat, cerdas, mempunyai fisik yang sempurna merupakan dambaan bagi setiap wanita yang sedang mengandung buah hatinya.

Namun tahukah bunda bahwa untuk dapat mencapai hal tersebut, selain atas ijin Allah, kita sebagai orang tua juga dapat mengusahakan semaksimal mungkin melalui rangkaian ikhtiar yang kita lakukan setiap harinya. Salah satunya adalah dengan memperdengarkan murottal Al Qur’an bagi janin pada janin dalam kandungan melalui perantara perut ibu.

Cairan ketuban dalam rahim bisa menjadi penghantar suara yang akhirnya dapat sampai ke telinga janin. Iya, mulai umur kehamilan mencapai minggu ke 24, janin dapat mulai mendengarkan suara-suara dari luar.

Sangat banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan dari memperdengarkan murottal Al Qur’an untuk ibu hamil. 

Mengurangi kecemasan pada ibu

Bagi ibu hamil, sebagian besar selalu dibayang-bayangi rasa cemas selama kehamilan. penelitian yang dilakukan oleh Yanita Trisetiyaningsih, Arista Wulansari, dan Yuni Very Anto. Penelitian tersebut merupakan kolaborasi antara Fakultas Kesehatan Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta dan RSUD Wates Yogyakarta dan sudah diterbitkan dalam Media Ilmu Kesehatan Vol. 7, No. 1, April 2018.

Merangsang kecerdasan otak bayi

Penelitian dari Muhammad Salim yang sudah dipublikasikan di Universitas Boston, Amerika Serikat membuktikan hal tersebut. Bahwa bacaan Al-Quran yang merdu dapat merangsang pertumbuhan otak janin dalam kandungan menjadi lebih maksimal.

Menguatkan ikatan batin antara ibu dan bayi

Dengan selalu diperdengarkan ayat Al Qur’an, dipercaya bahwa ikatan batin antara bunda dengan bayi menjadi semakin kuat. Akan lebih baik bunda membaca ayat demi ayat secara mandiri, dan diniatkan untuk diperdengarkan bagi si buah hati. Namun, jika bunda sibuk dan belum dapat membaca Al Qur’an secara tartil dan merdu, boleh juga untuk diperdengarkan melalui audio murottal mp3 maupun video murottal yang sudah banyak tersedia di Youtube.sumber:tipsehatcantik.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar





Belanja online

Cari Toko Bunga Bogor?