Senin, Mei 17, 2021

Think out of the box


 

Innallaaha laa yugayyiru maa biqaumin ḥattaa yugayyiruu maa bi`anfusihim" adalah Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah keadaan suatu kaum sebelum mereka mengubah keadaan diri mereka sendiri.Qs 13:11

Anda berbeda,anda special,anda layak  dapat penghargaan,anda layak disebut pemberani  adalah bentuk penghormatan ketika kesuksesan menyertai karena berbeda namun jangan sedih jangan mengeluh ketika perbedaan tidak sukses karena bisa jadi tertunda dan anda sudah mengalaminya dan bersiap move on selanjutnya,minimal anda sudah melakukan kegiatan yang bisa jadi orang kebanyakan takut.

Kondisi yang tidak berubah cenderung ada dalam komunitas homogen ,komunitas dengan kesamaaam pandang yang sama walau bisa jadi dipaksakan. Kesamaan cenderung untuk stagnan atau tidak berbeda dalam perkembangan yang justru menjadi sulit berkembamg.

Namun sebuah keberhasilan dan kesuksesan hanya akan datang kepada mereka yang berani untuk berdiri keluar dari zona tersebut(komunitas homogen) dan berani berbeda serta kemampuan untuk menampilkan kreativitas mereka, keunikan dan kemampuan untuk beranjak keluar dari kerumunan tersebut.

Keberanian untuk tampil berbeda bukan hanya di tengan kelompok masyarakat saja,organisasi masyarakat juga partai bisa terjadi.

Jika Anda menampilkan suatu hal yang berbeda di luar kebiasaan atau rutinitas kerja Anda, mungkin Anda akan di anggap aneh dan sedikit gila oleh rekan - rekan Anda. Namun Anda harus yakin bahwa apa yang Anda lakukan tersebut akan memberikan dampak positif untuk kemajuan perusahaan tempat Anda bekerja atau organisasi anda.

Kemampuan dan kemauan untuk tampil berbeda atau istilah kerennya "Out Of The Box", tidak di miliki oleh semua orang. Banyak orang akan bermain aman dengan menjalankan apa yang memang sudah menjadi rutinitas dan tanggung jawabnya.  

Jika anda berani menantang diri Anda untuk sebuah hal dan tantangan baru, maka itu artinya Anda sedang membuka peluang untuk menjadi orang yang lebih baik. Jika Anda hanya mencari aman saja, maka yakinlah sampai kapanpun Anda akan sulit untuk maju dan sukses. Seorang bos, lebih cenderung untuk mempromosikan seorang yang memiliki ide - ide segar yang out of the box dalam pekerjaannya dan memberikan dampak positif terhadap kinerja perusahaan secara umum.

Namun sebagai orang yang berpikir out of the box, Anda juga bisa mengalami kegagalan, dimana ide - ide atau gagasan Anda ternyata sulit untuk di aplikasikan atau karena hal lainnya. Namun dalam hal ini, sisi positif yang dapat Anda petik adalah setidaknya Anda telah mencobanya. Masalah berhasil atau tidaknya itu tergantung pada prosesnya nanti.

Sebuah ide mungkin tidak akan sukses ketika pertama kali di coba dan di luncurkan. Namun kemudian setelah di perbaiki dan di sempurnakan dua, tiga kali dan di coba kembali ide tersebut berhasil di jalankan dengan baik dan bisa berhasil.

Apa yang diperlukan oleh Anda untuk menjadi berbeda, pada dasarnya adalah kemauan untuk beranjak keluar dari kerumunan, kemudian berubah menjadi orang yang berpengaruh dan mendapatkan kesuksesan? 

Kualitas apakah yang akan membuat Anda berubah menjadi seorang pemimpin yang inovatif di bandingkan dengan bawahan Anda?

Berikut ini adalah beberapa hal yang ada dalam  pikiran dan benak saya, antara lain:
  • Keberanian untuk mengikuti hati dan intuisi Anda
  • Keamanan dan kepercayaan diri untuk berdiri dengan apa yang Anda percaya
  • Tidak peduli untuk mendapatkan persetujuan dari orang lain
  • Kreativitas
  • Kesediaan untuk menjadi yang pertama dan mengambil risiko
  • Tekad untuk menindaklanjuti ide Anda
Bagaimana menurut pendapat Anda?

Sebagai motivasi untuk Anda, berikut ini saya akan membagikan beberapa quotes dalam bahasa Inggris dan artinya yang bisa menjadi inspirasi untuk Anda.
The person who follows the crowd will usually go no further than the crowd. The person who walks alone is likely to find himself in places no one has ever seen before.  By Albert Einstein
Artinya: Orang yang mengikuti orang banyak biasanya tidak akan lebih jauh dari orang banyak. Orang yang berjalan sendirian kemungkinan besar akan menemukan dirinya di tempat-tempat yang belum pernah dilihat orang sebelumnya. Oleh Albert Einstein

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Belanja online

AL-An'am di muat di POS DESA&SUNDA URANG

AL-An'am di muat di POS DESA&SUNDA URANG
POS DESA dan Majalah Sunda Urang

Jasa sewa mobil untuk acara

Jasa sewa mobil untuk acara
Dijamin Murah

Cari Toko Bunga Bogor?