Kamis, Januari 21, 2021

Merindukan MU

Tetap ber amal sholeh meskipun tidak dengan lembaga sendiri dan bergabung dengan gerakan infaq beras (GIB)


Aku merindu...

Kuyakin KAU tahu
Tanpa batas waktu
Kuterpaku
Aku meminta
Walau tanpa kata

..................................
Aku merindukanMu

  Beberapa kalimat di atas adalah cuplikan lagu dari fadly padi,karya ade govinda.
Banyak jalan menuju Roma,Banyak cara menuju ka'bah,banyak langkah mendapatkan kasih Alloh.

  Sesaat setelah dikirim lagu dari bunda yang pernah memesan catering aqiqah untuk cucunya, ku lihat video lagu fadly bertulis seperti di atas,seketika dirik merenung secara mendalam beberapa kalimat itu menurut ku bisa dijadikan curhatan diriku kepada khalik Alloh SWT. Bisa jadi lagu ini di buat oleh bang govinda tentu memiliki maksud ,namun kenapa bagi diriku ada beberapa kalimat itu justru bisa menjadi curhatku dengan Alloh SWT.

   Merindukan MU adalah kita merasa rindu pada-Nya, tentu tak ada ruang dan waktu untuk berpaling dari-Nya. Sebab, hati yang rindu Tuhan mendambakan perjumpaan indah dengan-Nya dan itu harus dibayar dengan tiket amal saleh. 

   Hati yang rindu akan Tuhan selalu ingin berbuat baik kepada manusia, tanpa mengharap balasan. 
Dalam bahasa psikologi, hal ini dinamakan unconditional positive regards (penerimaan positif tanpa syarat). Sedangkan, dalam tataran agama, sikap ini disebut ikhlas. Ikhlas adalah sikap tak mengharap balasan dari manusia. Orang berhati ikhlas akan selalu beribadah, bekerja, dan berkarya semata-mata karena dan untuk Tuhan. Kalau alm syeikh ali jabber pernah mengatakan keihlasan ketika menerima ujian saat penusukan terhadap dirinya. Syekh Ali Jaber menerima dengan lapang dada musibah yang menimpanya. Justru, ia merasakan ketenangan yang luar biasa saat kejadian, hingga beberapa saat kemudian ia tersadar dirinya tengah dalam bahaya. “Saya mempelajari tidak ada kejadian yang terjadi secara kebetulan, semuanya telah direncanakan oleh Allah,” ujar dia.

  Menurut Syekh Ali Jaber ketika seseorang bereaksi atas takdir dari Allah SWT seperti marah dan sedih, merupakan hal yang sia-sia. Karena hal itu akan memperburuk keadaan dan tidak menyelesaikan masalah yang terjadi.

  Segera lakukan terus amal shaleh agar disayang Alloh SWT.

“Sesungguhnya sholatku, ibadahku, hidupku dan matiku hanya untuk Allah tuhan semesta alam.(Qs.Al an 'am :162)






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Belanja online

AL-An'am di muat di POS DESA&SUNDA URANG

AL-An'am di muat di POS DESA&SUNDA URANG
POS DESA dan Majalah Sunda Urang

Jasa sewa mobil untuk acara

Jasa sewa mobil untuk acara
Dijamin Murah

Cari Toko Bunga Bogor?