Rabu, Desember 02, 2020

Lelah karena Lillah





Lakukan ...lakukan ...lakukan...


   Mau kita menjadi orang yang super sibuk dalam urusan dunia, pasti kita merasakan kepayahan/kelelahan.

   Seribu pasukan musyrik rela berjalan menuju Badar, di musim panas yang menyengat. Berjalan kaki sepanjang 500 km, di tengah terik matahari yang membakar, melewati gunung-gunung batu yang gersang, dan padang pasir yang kering panas. 

   Apa yang di dapat dari kondisi ini kegagalan dan kekalahan dari pasukan muslim di perang itu,mendapat kemurkaan Alloh,Mendapat tempat di neraka

   Di atas adalah sebuah kiasan jika manusia memilih lelah karena dunia,lelah untuk rakus kekuasaan,lelah menguasai,lelah untuk dunia semata,Kegagalan di depan mata ,tidak dapat apa apa,dan biasanya putus asa

Bandingkan dengan kisah  panglima Thariq bin ziyad

Thariq bin Ziyad kobarkan semangat untuk 7000 pasukan Muslim dalam misi pembebasan Spanyol dari penindasan dan kezaliman rezim penguasa. 

  Dengan lantang Thariq menjawab. “…Kita datang ke sini bukan untuk kembali. Kita hanya memiliki dua pilihan Menaklukkannegeri ini lalu tinggal di sini atau kita semua binasa!. Lantas pasukannya paham. Mereka menyambut panggilan jihad tersebut dengan semangat berkobar,Apa yang di dapat dari kisah panglima Thariq Bin Ziyad, Kemenangan,Kemuliaan,Pahala kebaikan dan syurga yang di dambakan bukan syurga duniawi yang semu.

   Saat kita melakukan  banyak hal  mungkin tubuh kita tak selalu kuat untuk melakukannya ,kelelahan yang hadir semoga dinilai kebaikan jika kita melakukannya karena ALLOH  Ta ' ala. Kuat lah berlelah-lelah dalam bekerja dan berbuat baik. Karena Allah dan Rosul sangat menyukai orang yang kuat dan bekerja keras daripada orang yang lemah dan bermalas-malasan. Segala sesuatu yang baik akan mendapat pahala dan perhitungan di sisi Allah SWT. Rosululloh saw bersabda “pahalamu sesuai dengan kadar lelahmu”. Bagi orang yang beriman semua rasa lelah akan berbuah manis di sisi Allah SWT, dan Allah menjamin semua lelah itu menjadi pahala.Beberapa aktivitas yang lelah karena Lillah diantaranya adalah lelah dalam berjihad di jalan Nya,lelah dalam berdakwah dan mengajak kebaikabn,lelah dalam beribadah dan ber amal sholeh.

  Selelah apapun kondisi kita dalam melakukan kebaikan, ketika lelah itu karena Lillahi Ta’ala, maka Allah lah yang akan menilai dan membalasnya dengan kebaikan. Semoga niat dari hati kita selalu Allah jaga dan diluruskan hanya untuk menuju-Nya. Tiada harapan selain berharap hanya Pada-Nya.

Mungkin sabar dan terus berdoa kepada Allah yang bisa kita lakukan disaat rasa lelah ,semoga Lelah Itupun Menjadi Lillah dan InsyaAllah Berkah.

Seorang selegram akan menjadi Lillah ketika output nya adalah kebaikan selain rejeki yang menyertai.

Seorang youtuber akan menjadi Lillah ketika outputnya adalah kebaikan ,dengan banyak memvisualkan kebaikan dan banyak orang mengikutinya.

Seorang penulis akan menjadi Lillah ketika outputnya kebaikan,dengan membaca tulisannya ada perubahan dalam diri seseorang.

Seorang Dewan akan menjadi Lillah jika outputnya kebaikan dengan menghasilkan undang undang yang bermanfaat untuk masyarakat.

Seorang dokter akan menjadi Lillah jika outputnya kebaikan membantu menyembuhkan pasien yang sakit dan mengatakan kebenaran serta menjaga privasi pasien untuk tidak bisa di publikasikan dan menjaga etika kedokteran.

Seorang politikus partai akan menjadi Lillah jika output adalah kebaikan dan tentu akan menjalankan sesuai misi dan visi yang bagus sebuah partai yang menjadi acuan dalam membangun masyarakat.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Belanja online

AL-An'am di muat di POS DESA&SUNDA URANG

AL-An'am di muat di POS DESA&SUNDA URANG
POS DESA dan Majalah Sunda Urang

Jasa sewa mobil untuk acara

Jasa sewa mobil untuk acara
Dijamin Murah

Cari Toko Bunga Bogor?