Senin, Desember 28, 2020

Arya Seloka bisa bikin baper nasional..

Semua gambar di ambil dari berbagai sumber
Semoga menjadi motivasi dan inspirasi kehidupan

   Siapa yang tidak kenal Bang Aldebaran ,adalah nama yang menghiasi sinetron di RCTI setiap hari,ditunggu tunggu oleh emak-emak,ibu muda dan lain lain dalam sebuah sinetron percintaan Ikatan Cinta,dan sukses terlihat dari iklan yang menghiasi serial ini tayang. 

  Tokoh utama yang memiliki nama Arya Seloka ini ternyata sebelum tenar ,meniti karir dari bawah,sempat mendapat peran sebagai satpam 



  Dan peran peran lain yang belum mampu mengorbitkan namanya,semua dijalani dari awal dengan ke sabaran ,butuh proses,dari bayaran yang tidak besar hingga sekarang beliau pasti mendapat bayaran yang berlipat lipat dari saat saat awal dia terjun di dunia ke artisan ,dilaluinya mungkin dengan menginap ditempat shooting saat kejar tayang walau bayaran belum juga besar seperti sekarang.
Film film yang pernah di ikuti yang lain seperti malaikat tanpa sayap,night bus,
Menunggu pagi,habibi dan ainun3, When someone's in love. Ely Sugigi,artis yang dikenal karena ciri khasnya,sering menghiasi acara acara televisi,juga sebagai pengusaha terkenal managemen penonton di acara acara televisi swasta, memulai dari bawah,butuh proses,butuh pengorbanan,dan butuh waktu yang panjang untuk menggapai ketenaran(penulis pernah menggeluti bidang ini membantu kakak menjadi agen pemain film atau sinetron).

Semua gambar di ambil dari berbagai sumber 


  Sekali lagi tidak ada yang instan,butuh proses untuk sukses.

  Seseorang yang dari lantai satu menuju lantai tiga di suatu gedung juga harus menapaki tangga atau juga lift kalau sudah ada ,dan tidak mungkin bisa langsung ke lantai tiga .

  Banyak orang menilai kesuksesan seseorang dengan mudah ,tanpa melihat prosesnya,jatuhnya,gimana seseorang bisa bangun .

  Kalau sudah menilai kesuksesan sesorang dengan singkat biasanya menimbulkan

  1. Iri
  2. Dengki
  3. Sombong ketika berhasil
  4. Mudah rapuh
  kita mungkin mulai melihat anak sekolah yang menangis ,bahkan marah terhadap orang tuanya karena tidak dibelikan hp apalagi kondisi covid 19 sangat dibutuhkan ,namun anak ini tidak berkaca dan peduli jika orangtua mendapatkan dengan pengorbanan dan harus sabar. Sedih dan prihatin karena marahnya anak sampai kabur dari rumah.

 Banyak di antara kita yang mungkin sudah kehilangan nilai-nilai kehidupan pemberian Sang Pencipta. Hati nurani sudah mati karena silau dengan materi serta ,tidak peduli 

  Bila saat ini, saya, Anda, dan semuanya sedang berjuang, bersyukurlah, karena itu artinya kita masih diberi kepercayaan oleh Allah. 

Tak mungkin ada kemenangan tanpa perjuangan dan proses. 

" Tidak ada yang instan di dunia ini,mie instan saja untuk jadi mateng harus di masak dahulu."

  Kisah nyata dibawah ini adalah seorang bapak yang sudah sukses,dihormati karena berhasil menyekolahkan anaknya hingga bergelar sarjana.

  Ternyata bapak ini dahulunya hanyalah seorang pekerja tambang batu,kerasnya kehidupan masih nampak dalam raut wajahnya dan kerasnya kulit telapak tangan saat di pegang,Alhamdulillah beliau sekarang tinggal menikmatinya serta ingin hidup mengisi hari tua dengan ibadah yang tinggi.

  Beliau tau dengan kondisi seperti penambang batu tentu tidak akan mencukupinya juga dalam kehidupan,dulunya sering beliau juga kalau dalam istilah pasar kasbon yang membuatnya juga malu,selain berikhtiar keras,beliau juga beribadah dengan tekun,kegiatan sholat tahajud tidak ditinggalkan,apalagi shalat wajib.

  Sekolah anaknya tetap berjalan walau saat itu tidak seperti sekarang mulai sd,smp  gratis iuran sekolah,bahkan sma ada yang gratis iuran sekolah. Dilaluinya perjalanan kehidupan dengan sabar dan butuh proses.

  Alhamdulillah semua anaknya sekolah mendapatkan beasiswa dari tempatnya belajar,tentu walau seorang penambang batu ,penanaman akhlaq baik pun juga di ajarkannya,belajar kemandirian diajarkan makanya anak bapak ini juga peduli untuk sering membantu bapaknya menambang batu.

  Waktu terus berlangsung sampai akhirnya anak anaknya tumbuh besar dan mengembara meneruskan sekolah dengan beasiswa hingga sampai sukses. 
 
  Bapak penambang batu ini akhirnya di hormati oleh warga kampungnya ,karena anaknya sarjana semua dan sukses di rantau serta menjadi motivasi bagi kampungnya untuk tidak ragu menyekolahkan anak sampai sarjana. Tidak pelit dan peduli atas pendidikan .

Hadist hadist 

Kalau kalian bertawakkal kepada Allah dengan sebenar-benar tawakkal, maka niscaya Allah akan memberikan kalian rezeki sebagaimana Allah memberi rezeki kepada burung; ia pergi pagi hari dalam keadaan perutnya kosong, lalu pulang pada sore hari dalam keadaan kenyang”. [HR Tirmidzi, no. 2344; Ahmad (I/30); Ibnu Majah, no. 4164]

Tidak ada seseorang yang memakan satu makanan pun yang lebih baik dari makanan hasil usaha tangannya (bekerja) sendiri. Dan sesungguhnya Nabi Allah Daud as. memakan makanan dari hasil usahanya sendiri.” (HR. Bukhari)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Belanja online

AL-An'am di muat di POS DESA&SUNDA URANG

AL-An'am di muat di POS DESA&SUNDA URANG
POS DESA dan Majalah Sunda Urang

Jasa sewa mobil untuk acara

Jasa sewa mobil untuk acara
Dijamin Murah

Cari Toko Bunga Bogor?