..waktunya mulai aqiqah,dapatkan souvenir cantik untuk setiap pesan

Selasa, November 03, 2020

Sedekah Gagasan kok ada???


   



  Dengarnya aja aneh,sedeqah gagasan apa itu ya ,karena yang biasa kita dengar adalah sedeqah barang atau uang ,bisa tunai atau transfer,bahkan senyum juga adalah sedeqah . dan ini membingungkan,maksudnya gimana sedeqah gagasan itu.

   Gagasan atau ide adalah pemikiran yang dikirim untuk disampaikan dan bisa jadi menjadi hal yang baik bahkan terbaik jika itu manfaat nya banyak untuk masyarakat .  Gagasan bisa disampaikan dalam bentuk tertulis atau di tuangkan dalam sebuah pertemuan sehingga dapat di aplikasikan dalam kenyataan.

  Seringkali diantara kita sekalian memiliki ide-ide maupun gagasan yang sebenarnya punya manfaat besar tatkala diimplementasikan. Ide-ide yang sempat terlintas di fikiran kita ketika melihat suatu permasalahan atau suatu peluang. Namun ide itu seringkali hanya menjadi hal yang tersia-siakan saja karena kita menganggapnya remeh dan tidak menganggapnya  memiliki potensi.

  Gimana nyambungnya nih sedeqah gagasan,sedeqah gagasan adalah pemikiran atau ide yang muncul dan di sampaikan dalan sebuah koridor tertentu,bisa cakupan yang kecil atau besar,bisa daerah atau negara yang dipakai ,dimana pengagas atau yang punya ide bisa jadi bukan merupakan dari pemakai,penggagas memberikan ide untuk dijalankan oleh orang lain dan di implementasikan juga untuk orang lain yang manfaatnya bisa banyak.

  Misalkan dalam sebuah rapat ,penggagas hanyalah peninjau dari rapat itu yang tentu memiliki keterbatasan dalam hak dan kewajiban,namun saat pembahasan yang tidak cair atau tidak ketemu,akhirnya peninjau ikut membantu memberikan masukan dan ide, yang dilakukan diluar rapat. Saat mulai lagirapat  ide itu disampaikan bahkan menjadi hasil keputusan rapat, peninjau tidak memiliki nilai dari hasil rapat itu.

  Dalam sebuah kondisi dimana di tempat wisata yang jauh dari akses kemanapun ,tentu yang namanya kehabisan pulsa dan kuota  bisa saja terjadi dan disana tidak ada yang jual pulsa sehingga  terpikir oleh penggagas harusnya ada yang jual namun karena dirinya hanyalah pengunjung wisata tentu saja tidak siap untuk berjualan . Lalu di datangi nya penjual dagangan kelontong  di tempat itu dan diberikannya ide jualan pulsa kepada pedagang wisata. Gagasannya dipakai dan akhirnya pedagang wisata jualan pulsa ,sangat laku jualan pulsanya. 

   Kita mendengar dan mengetahui begitu gempita nya di media cetak dan on line ,ada satu partai baru di Indonesia  sebagaimana yang sudah beredar informasi nya adalah partai yang menggagas menjadi 5 besar dunia tentu memiliki platform dan persiapan untuk menggapainya  partai itu partai Gelora . Ketuanya bapak Anis Matta .Lc  dan Wakilnya bapak Fahri Hamzah . Gagasan atau ide ini disampaikan dan di tularkan sehingga dapat di pakai oleh seluruh warga  indonesia, semoga ini terwujud sesuai ide dan gagasannya, Insha Alloh.

  Pelaku usaha umkm banyak sekali di negri ini namun pasar untuk menampung dan menyebarkan produk umkm terbatas dan juga informasinya sedikit,maka di gagas lah oleh ahli IT sebuah aplikasi yang hanya memuat produk umkm.Ahli IT nya sendiri memberikan aplikasi ini gratis dengan maksud umkm negri bisa merasakan pangsa pasar negri sendiri.

   Orang yang baru saja kena phk akibat pandemi covid 19 mengalami pemutusan hubungan kerja dan sudah pasti berdiam di rumah. Diberikan gagasan untuk berdagang yang awalnya tidak terpikir oleh orang yang kena phk, cobalah dia berdagang hingga akhirnya mendapat pemasukan.

   Dalam bersedekah, tidak ada batasan kepada siapa sedekah diberikan, dalam bentuk apa sedekah diberikan, maupun besaran sedekah itu diberikan,jadi sedeqah gagasan juga layak di lakukan.

    Sedekah Bersih masjid,sedekah air,sedekah pulsa,Seedekah sandal jepit,sedekah jemput ustad adalah gagasan variatif yang kesemuanya baik dan sudah banyak yang melakukan

"Rasulullah Saw bersabda, "Setiap ruas tulang manusia harus disedekahi setiap hari di saat terbitnya matahari: berbuat adil terhadap dua orang (mendamaikan) adalah sedekah; menolong seseorang naik kendaraannya, membimbingnya, dan mengangkat barang bawaannya adalah sedekah, ucapan yang baik adalah sedekah; Berkata yang baik juga termasuk sedekah. Begitu pula setiap langkah berjalan untuk menunaikan sholat adalah sedekah. Serta menyingkirkan suatu rintangan dari jalan adalah sedekah." (HR. Bukhari dan Muslim)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar





Belanja online

Cari Toko Bunga Bogor?