Senin, November 09, 2020

Pahlawan kesiangan.

 


"Pahlawan yang sangat dikenal itu adalah pahlawan yang berkoban bukan pahlawan yang namanya ingin dikenal semua itu harus dilakukan demi membela cita cita" Bung Hatta.


   Kisah ini terjadi di negri antah berantah, dahulunya daerah ini hutan belantara,nampak tidak ada kehidupan  manusia sampai akhirnya bisa ramai,alkisah awalnya datang seorang demi seorang membangun daerah ini,dari dua penduduk bertambah dan bertambah,tentu dengan bertambahnya penduduk pasti ada kehidupan sosial ,hubungan bertetangga,kerumunan warga bahkan terjadi interaksi perdagangan dan lain lain.

  Setiap adanya perayaan hari nasional dan hari raya besar agama tidak terlewatkan oleh penduduk daerah ini,tentu saja ada riak dan  berbeda pendapat dalam kehidupan bermasyarakat , seketika bisa  redam dan berjalan normal.

   Ketika salah satu penduduk daerah ini berhasil membuat daerah terkenal ,tentu adalah sebuah kebanggaan ,di mana dengan keberhasilan penduduk ini tentu akan berdampak pada daerah ini menjadi maju dan terkenal.

  Perubahan demi perubahan berjalan mulus tidak ada kendala ,kehidupan normal berjalan  ,riak ada namun semua berjalan dan tidak menjadi permasalahan berarti dalam kehidupan daerah ini.

   Namun suatu ketika terjadi hal yang di luar dugaan dimana terjadi  peristiwa yang membuat penduduk daerah ini terganggu. Daerah ini juga banyak kedatangan warga baru yang tidak jelas asalnya yang membuat warga mulai merasa tidak kenal satu sama lain, salah satu warga baru berhasil mempengaruhi daerah ini menjadi se olah olah berjasa lama dan menghapus semua kegiatan kemasyarakatan yang  sudah berjalan,dengan kepandaiannya dibuatlah warga daerah ini mengikuti apa yang dikehendaki ,dengan cerita nya semua jadi mengikutinya.

  Lama juga warga daerah ini terpana dengannya hingga suatu ketika terjadi kesalahan yang akhirnya membuka sifat asli nya kebuka dan ternyata kepentingan lah yang menjadi utama,dibawanya warga daerah ini  yang untuk waktu yang panjang  menurutinya apa yang di inginkan .

   Sayang beribu sayang semuanya sudah berubah awalnya kehidupan daerah ini normal dan wajar menjadi  individulis,tegur sapa menjadi hilang akibat terjadi ketidak sepahaman antar warga.

   Semua yang sudah dirintis lama dari sejak membuka daerah ini semua terasa hilang dan tidak berbekas,apalagi kedatangan warga baru yang bernampilan layaknya superman telah meruntuhkan semua yang pernah ada di daerah ini.

   Betapa banyak superman superman yang merasa mampu mengatur dan ingin membangun namun ada niatan yang tidak baik,seolah menjadi penentu dan yang paling berjasa dan layak disebut pahlawan.

   Semua berakibat kepada kehancuran karena memiliki agenda lain selain niat yang sudah di agungkan hingga layaklah disebut pahlawan kesiangan.  

   Merasa berjuang namun tidak lebih bagus dari sebelum keberadaannya,merasa berjuang namun tidak menghormati warga warga nya sudah lebih dulu ada dan hasilnya dari pahlawan kesiangan  tidak lebih baik dari yang sudah ada,merasa berjuang padahal keberhasilan karena kebersamaan dan ke gotong royongan bukan hasil pribadi.

"Janganlah menyatakan diri kalian suci. Sesungguhnya Allah yang lebih tahu manakah yang baik di antara kalian.” (HR. Muslim no. 2142).


Andrew Ho mengatakan, “Kurang lebih William Blake mengungkapkan bahwa setiap mahkluk di dunia ini memerlukan satu sama lain untuk dapat berprestasi dan hidup bahagia. Meskipun kita berada di era modern, dimana segala sesuatu dapat dikendalikan dengan tehnologi mutakhir, tetapi kesuksesan berprestasi dan kebahagiaan kita masih sangat bergantung terhadap keberhasilan menciptakan networking.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Belanja online

AL-An'am di muat di POS DESA&SUNDA URANG

AL-An'am di muat di POS DESA&SUNDA URANG
POS DESA dan Majalah Sunda Urang

Jasa sewa mobil untuk acara

Jasa sewa mobil untuk acara
Dijamin Murah

Cari Toko Bunga Bogor?