Selasa, Oktober 27, 2020

Mereka berbeda,mereka ber akhlaq,Mereka tunjukkan perbedaan dengan santun


Dia betul betul mandiri
Dia betul betul tidak mengandalkan nama besar keluarganya
Dia betul betul mengerahkan kemampuan nya sendiri
Dia Tegas dan berani
Dia lembut .
Dia penyayang
Dia perkasa
Dia tidak rakus dunia
Dia tidak rakus jabatan
Undur diri saat kondisi Puncak

Dia adalah sosok yang menjadikannya di hormati,disegani sekaligus ditakuti oleh lawannya,dia menjadikan keyakinannya berada di atas semuanya,dia tunjukkan di mana dia berada walaupun di negri yang berbeda dengan keyakinannya,sikap kepahlawanan ada dalam dirinya,lembut dan sayang terhadap sesama,apalagi terhadap orang tua terutama ibunya.

Ada yang harus ditauladani dari kehidupan dia ..dia..dan..dia,Berani beda. yang mungkin malah terjadi di kehidupn nyata yang dilakukan kebanyakan justru larut dalam ke adaan lingkungan,tidak berani mengatakan diri beragama Islam,tidak berani ijin saat waktu sholat tiba dari sebuah pertemuan,tidak bangga dengan kehadiran orang tua dalan kehidupannya dan dalam kegiatannya.

Saatnya berubah,saatnya tauladani mereka yang berbeda,saatnya tunjukkan diri,saatnya tunjukkan profesional dalam segala bidang yang membuat menjadi disegani ,dihormati,dan mengerti dengan memuliakan agama ini.

Bangsa ini dengan kebhinekaan dan keragaman sudah bisa di andalkan untuk menghormati sesama apalagi yang terkait dengan keyakinan.

Wahai orang-orang yang beriman, apabila dikatakan kepadamu, berilah kelapangan di dalam majelis-majelis, maka lapangkanlah. Niscaya Allah Swt. akan memberi kelapangan untukmu. Apabila dikatakan, berdirilah kamu, maka berdirilah. Niscaya Allah Swt. akan mengangkat (derajat) orang-orang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu beberapa derajat. Allah Swt. Mahateliti apa yang kamu kerjakan.” (Surah al-Mujadalah/58: 11)


Dan Kami perintahkan kepada manusia (berbuat baik) kepada kedua orang tuanya; ibunya telah mengandungnya dalam keadaan lemah yang bertambah-tambah, dan menyapihnya dalam dua tahun. Bersyukurlah kepada-Ku dan kepada kedua orangtuamu, hanya ke pada-Kulah kembalimu”. (QS Lukman: 14)


Dia...Mohammad Salah

Atlet kelahiran negri Mesir,pesepakbola dunia ,terkenal,dan sangat di elu elukan oleh fansnya di Liverpool,juga di hormati di negrinya,dia tunjukkan keyakinannya,dia tunjukkan ke ta atannya sebagai hamba Alloh,dan dia banyak melakukan kebaikan dan sedeqah untuk saudaranya.

Salah memiliki banyak kegiatan amal yang didedikasikan untuk memperbaiki kampung halamannya, Delta Nil. Ia bekerja untuk membantu orang miskin, mendanai Yayasan Amal Mo Salah untuk mendukung penduduk desa yang kurang beruntung, penyediaan bahan makanan dan diakui sebagai orang pertama yang menyediakan unit ambulans pertama di kota mereka.Salah juga mendanai pembangunan rumah sakit dan sekolah khusus perempuan di kota kelahirannya, serta memberikan sumbangan kepada Rumah Sakit Universitas Tanta untuk pembelian peralatan medis.Mohamed Salah adalah idola.setidaknya bagi penggemar Liverpool,  Saking cintanya, mereka sampai membuatkan chant khusus untuk pemain asal Mesir itu.Salah satu chant yang paling terkenal adalah chant "I'll Be Muslim Too". Sebuah chant yang mulai viral sejak sekitar Februari 2018. Karena memang, performa Salah betul-betul 'meledak' pada musim 2017/18.
Banyak penghargaan yang sudah dia raih. Pemain terbaik afrika,pemain terbaik dunia dan masih banyak lagi.

Dia...KHABIB NURMAGOMEDOV

Ada getar keharuan yang tidak biasa pada atmosfer kemenangan Khabib Nurmagomedov atas Justin Gaethje di lingkar oktagon dinihari tadi. Khabib sujud sambil menangis usai menghempaskan lawan. Keringat kemenangan bercampur air mata kesedihan,Gerangan ada apa dengan Sang Juara? Ia menangis begiturupa hingga bergoncang dadanya. The Eagle, julukan Khabib, terkenang almarhum ayahnya. Sang ayah dipanggil Tuhan Juli lalu. Khabib juga ingat ibu yang dikasihinya. "Setelah ayah meninggal, ibu berpesan ke saya agar tak bertarung lagi. Saya katakan pada ibu, ini yang terakhir. Saya harus pegang janji saya," tutur Khabib masih sesenggukan,Pertarungan di Fight Island, Abu Dhabi, Minggu dinihari WIB akan menutup lembar petualangan Khabib di arena tinju bebas UFC. Ia buat Gaethje "The Highlight" tak berdaya pada ronde kedua. Dengan jurus kuncian triangle choke, Gaethje tak berkutik, lemas dan sempat pingsan. Khabib pun membukukan 29 kemenangan tanpa kalah sekalipun. Ia juara sejati. Terasa begitu tiba-tiba Khabib yang diliputi kesedihan, dengan sisa isak tangisnya mengumumkan pensiun. Arena tinju bebas yang telah memberinya banyak hal selain kekayaan dan popularitas, ringan saja ia tinggalkan. Mundur justru di puncak kejayaan.
"Alhamdulillah, Allah telah memberi saya segalanya. Hari saya umumkan pensiun," tegas Khabib dengan suara bergetar.
Pertarungan lawan Gaethje menjadi pertarungan pertama Khabib tanpa didampingi ayah yang sekaligus pelatihnya.  Rupanya juga menjadi yang terakhir. Sebab Khabib tak hendak lagi bertarung tanpa disaksikan ayah.
Almarhum ayah, Abdul Manap Nurmagomedov, yang mengajarinya hidup dengan rasa hormat, mendidiknya menjadi petarung, menggemblengnya menjadi juara, mengenalkannya pada nama-nama Tuhan dalam zikir dan doa.
Kini hanya ada ibu, yang mengajarinya banyak cinta dan kasih sayang dalam kehidupan. Khabib telah memilih meninggalkan dunia yang membesarkannya untuk berkhidmat pada ibunya. 
"Pintu sorga saya tinggal satu. Ibu saya..." ucap Khabib lirih. 

Dia...Kareem Abdul jabbar

Kareem Abdul-Jabbar bisa dibilang sebagai pebasket muslim paling berprestasi di kancah NBA. Sebab, sepanjang berkarier, Abdul-Jabbar sukses meraih banyak prestasi bergengsi. Ia tercatat pernah membela Milwaukee Bucks pada medio 1969-1975 dan Los Angeles Lakers di musim 1975-1989.
Abdul-Jabbar diketahui telah menjuarai NBA sebanyak enam kali, yakni di musim 1971 bersama Bucks, kemudian pada gelaran 1980, 1982, 1985, dan 1987 bersama Lakers. Selain itu, Abdul-Jabar juga sebanyak dua kali terpilih sebagai MVP NBA Finals.K.

Dirinya terlahir dari keluarga katolik taat namun dalam perjalanan kehidupan memilih menjadi muslim.baginya, agama merupakan masalah keyakinan yang begitu dalam. Keyakinan yang ia rasakan didasari pada kombinasi iman dan logika karena perlu alasan kuat untuk meninggalkan tradisi keluarga dan masyarakat. Untuk itu, menjadi mualaf dapat mengakibatkan kehilangan keluarga, teman, dan dukungan masyarakat. 

Dia ...Moeen Ali dan Adil Rashed 

keduanya atlet Muslim tim kriket nasional Inggris, Moeen Ali dan Adil Rashid tersebut menarik perhatian publik dunia, atas keteguhan keduanya untuk tetap taat pada ajaran agama Islam yang diyakini walau tengah larut dalam suasana kebahagiaan, meraih kemenangan sebagai juara dunia.
Sebagaimana dilapor Halalzilla, Senin (29/7/2019) keduanya terlihat bergegas pergi sebelum perayaan sampanye dimulai. Mengingat sebagai seorang Muslim yang taat, tidak diperbolehkan untuk mengonsumsi minuman alkohol.
Sikap ini pun alhasil membuat keduanya dipuji oleh sesama Muslim karena dinilai berhasil menegakkan prinsip-prinsip agama yang diyakini meskipun diawasi oleh jutaan orang di seluruh dunia.
Sementara itu, dalam momen kesempatan yang sama tidak hanya Moeen Ali dan Adil Rashid yang membuat banyak orang terkesan. Sang kapten tim, Eoin Morgan juga disebutkan telah membuat banyak orang Muslim terpukau, dengan komentarnya
Sang kapten dengan lugas menjawab, bahwa kemenangan tersebut salah satunya diraih karena Allah SWT bersama dengan tim kriket Inggris.
Kami punya Allah yang bersama kita. Saya berbicara dengan Adil Rashid dan dia berkata Allah pasti bersama kita,” ungkap Eoin.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Belanja online

AL-An'am di muat di POS DESA&SUNDA URANG

AL-An'am di muat di POS DESA&SUNDA URANG
POS DESA dan Majalah Sunda Urang

Jasa sewa mobil untuk acara

Jasa sewa mobil untuk acara
Dijamin Murah

Cari Toko Bunga Bogor?