Rabu, Agustus 05, 2020

Saya mau peduli....

Foto diambil dari berbagai sumber
         
                  Foto diambil dari berbagai sumber

Saat diriku melihat tayangan sebuah stasiun televisi dimana seseorang bernama pa limin yang serba kekurangan fisik ,seperti tangan yang sebelahnya gak ada telapaknya,tidak punya 2 kaki ,namun masih semangat dan tidak berputus asa,bahkan pa limin bisa memakai motor yang dimodifikasi sesuai dengan kondisinya pasti membuat orang yang melihatnya menangis terharu...dan terkaget kaget. Dan tentu ini harus menjadi inspirasi dan motivasi.

Diriku mengenang momen yang sama yang bisa menjadi inspirasi juga. kala itu diriku menggeluti usaha perbengkelan dan dengan usia yang masih muda banyak sekali perkerjaan yang ku terima ,bahkan diriku sempat dikenal dengan istilah bapak kotak amal karena saat itu hampir semua pekerjaan kotak amal di bandung di buat oleh bengkel dimana diriku ada dan semua orderan juga diriku yang mendapatkan.

Pekerjaan baik lokal dan pesanan dari luar kota pernah ku kerjakan,dari cirebon,dari surabaya bahkan hasil pekerjaan bengkel sudah ada yang bisa di lihat di seluruh indonesia. Pekerjaan yang aneh pun yang mungkin tidak pernah terbayang dikerjakan juga. Pekerjaan membuatkan alat bantu bagi seseorang buat memudahkan naik motor dan berjalan juga di terima.

 Seseorang yang dengan kondisi berjalan agak pincang dan tidak punya telapak kaki kirinya mendatangi ku dan meminta tolong membuatkan kaki tambahan dan juga biar mempermudah saat naik motor dengan mengganti kopling motor(waktu itu motor matic belum ada),tanpa lama berpikir diriku langsung menerima untuk membuatkan alat bantu itu. Otakku langsung bekerja untuk memikirkan alat itu Harus mudah,kuat,tidak sakit dipakai,lalu ku ambil kertas dan corat coret yang akhirnya dibuatkanlah dari bahan stainless ,ada bantalan biar kaki tidak sakit dan bisa pakai sepatu. Alhamdulillah pekerjaan itu selesai dan membuat senyum yang memesan alat itu,betapa bangganya diriku saat itu mampu membantu orang yang ada kekurangan namun dengan alat bantuan ku akhirnya pemesan ini bisa berjalan layaknya orang normal dan manpu mengendarai motor.

Masih diriku dapat bermanfaat untuk orang lain......

Merenung dan mengaca diri, mereka yang memiliki kekurangan saja masih semangat ,tidak berputus asa,bergerak untuk mencari rezeki yang halal dan masih membantu orang lain lagi ,bagaimana dengan diriku,kita dan orang orang yang masih normal,kenapa akhirnya ke jahatan banyak terjadi dan itu dilakukan oleh orang normal seharusnya mereka malu dengan yang memiliki kekurangan.

Bagaimana orang yang rakus harta masih tidak habis habisnya mengeruk kekayaaan negri ini tanpa memperhatikan orang lain,orang yang kekurangan dan mempunyai kekurangan fisik . Bagusnya hukuman berat harus diterima oleh mereka.

Haruskah diriku dan banyak yang lain masih tidak mensyukuri nikmat yang telah Alloh berikan, dan nikmat apa apalagi yang masih harus ditunggu. "

"Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan"di dalam Qur  surat Ar Rahman tulisan ini ber ulang sampai 13 kali ,yang menandakan manusia haruslah bersyukur.

Di surat lain juga disebutkan

Dan (ingatlah juga), tatkala Rabbmu memaklumkan; “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih. Dan Musa berkata: “Jika kamu dan orang-orang yang ada di muka bumi semuanya mengingkari (nikmat Allah) maka sesungguhnya Allah Maha Kaya lagi Maha Terpuji.” (QS. Ibrahim: 7-8)


Diriwayatkan dari Abu Dzarr, dari Rasulullah SAW dari Allah SWT (hadits qudsi);“Bahwasanya Dia berfirman: ‘Wahai hamba-Ku, jikalau orang pertama sampai yang terakhir dari kalian, jin dan manusia, semuanya menjadi orang yang paling bertakwa, maka sedikit pun tidak menambah kerajaan-Ku. Wahai hambaku, jikalau orang pertama sampai yang terakhir dari kalian, jin dan manusia, semuanya menjadi orang yang paling berdosa, maka sedikit pun tidak mengurangi kerajaan-Ku. Wahai hambaKu, jikalau orang pertama sampai yang terakhir dari kalian, jin dan manusia, semuanya berkumpul di suatu tempat, lalu (semuanya) meminta kepada-Ku, dan Aku pun memberikan apa yang mereka minta. Maka semua itu sedikit pun tidak mengurangi kerajaan-Ku, kecuali seperti air yang melekat di ujung jarum yang dimasukkan ke dalam air (lalu diangkat kembali).” Maha Suci Allah Yang Mahakaya lagi Maha Terpuji. .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Belanja online

AL-An'am di muat di POS DESA&SUNDA URANG

AL-An'am di muat di POS DESA&SUNDA URANG
POS DESA dan Majalah Sunda Urang

Jasa sewa mobil untuk acara

Jasa sewa mobil untuk acara
Dijamin Murah

Cari Toko Bunga Bogor?