Rabu, Agustus 19, 2020

Pembeda....Indah terdengar,patut dikenang,ada pelajaran yang harus di tauladani

 

Dia punya keberanian

Dia jujur

Dia gagah

Dia tampan

Dia di hormati

Dia disegani

Dia patuh pada orang tua

Dia peduli sesama

Dia...Dia...yang di dambakan dan di inginkan semua orang. Pembeda dalam komunitas, pembeda dalam aktivitas dan pembeda dalam mainstream.

Pembeda menjadikan dirinya bernilai lebih dibandingkan yang lain,dan biasanya ada saja yang tidak menyukai,iri terhadapnya bahkan kalau sadis berusaha untuk menyingkirkannya dengan segala cara.

Pembeda yang buruk juga ada,

Dia munafik

Dia hanya asal bapak dan bos senang

Dia pengecut

Dia penakut

Dia cari aman sendiri

Dia rakus 

Dan masih banyak lagi kejelekan yang menyertai,sungguh amat lah rugi orang seperti ini....,jarang sekali orang tersadar dengan sikap ini,jarang sekali bercermin dengan sikap ini, baru sadar ketika ujian menerpa dan Alloh timpakan azab terhadapnya. Tinggal memilih apakah menjadi pembeda yang baik atau pembeda yang buruk.

Bagi penikmat sepakbola tentu tidaklah lupa dengan Carles puyol.Tanyakan ke fans Barcelona, apa arti seorang Carles Puyol bagi Barcelona? Sudah pasti jawabannya ialah puja dan puji mengenai sepak terjang pemain kelahiran La Pobla de Segur, Spanyol selama membela Blaugrana. Puyol memang tak sekedar bek yang membela Barcelona selama 15 musim, ia lebih dari itu. Mei 2014, Puyol memutuskan untuk melepaskan ban kapten yang selama ini ia kenakan, ia gantung sepatu. Publik Catalan bersedih. Rekan-rekannya mengatakan bahwa sosok Puyol merupakan sosok tak tergantikan. 

"Kami semua saat ini bert

erima kasih dengan semua keberanian dan pengorbanan, dan kemurahan hati Anda selama ini," kata Xavi seperti dilansir ESPN

Mantan pelatih Barcelona yang pernah jadi rekan satu tim dengan Puyol, Pep Guardiola menyebut bahwa selama bermain Puyol terlalu banyak membantu semua pemain di Barcelona. 

"Sialnya, Anda terlalu baik dan memberikan bantuan pada semua pemain, staf, dan semua yang ada di Barcelona," kata Pep.

Carles puyol memliki mental yang kuat, mampu berkomunikasi baik di internal tim atau eksternal, ia mampu mengontrol emosi, ia sangat peduli dan mengenal semua rekan di dalam satu tim, serta memiliki rasa percaya diri.

Sungguh Cerita kehidupan dari pembeda yang baik juga nikmat dibaca ceritanya,biografinya di tulis juga gak bikin cepat ngantuk,dan ada kenginan terus membacanya  hingga habis. Sebagamana kisah tentang Carles puyol masih ada lagi yang bisa di pelajariri dari yang lain.

Kisah tentang gajah mada sungguh nikmat untuk dibaca .Gajah Mada adalah seorang ksatria dan punya kegigihan untuk bisa mempersatukan Nusantara. Ia juga rendah hati, rajin berpikir, dan sungguh-sungguh untuk mencapai niatnya.

Jenderal Soedirman jendral besar , berjuang tanpa pamrih dan rela berkorban demi bangsa dan negara.

Beliau berjuang tak kenal menyerah, meski sakit hingga harus ditandu, tanpa pamrih rela berkorban demi bangsa dan negara.memiliki semangat nasionalisme yang tinggi ,ulet dan pantang menyerah,memiliki ketaqwaan dan keimanan yang Tinggi.


Nelson Mandela pemimpin Afrika selatan Kisah hidupnya adalah perjuangan panjang melawan sistem apartheid. Ia dipenjara puluhan tahun di Robben Island. Mandela, aktivis gerakan demonstrasi, meruntuhkan apartheid dan presiden kulit hitam pertama Afrika Selatan

Recep Tayib Erdogan Erdogan itu cukup kuat dalam dunia Islam sekarang. Berani untuk menyatakan tidak ke Eropa dan Amerika. Itu yang penting. perlu sekali  pemimpin yang berani menegakkan kepala berhadapan dengan Barat,” dan yang terbaru yaitu menjadikan hagia shopia menjadi masjid kembali,walau dikecam banyak pihak, erdogan dan Turki yang paling awal membantu lebanon saat terjadi ledakan di sana.

Dan masih banyak lagi pembeda yang baik yang bisa dijadikan pelajaran kehidupan.

Berani menegakkan keadilan, walaupun mengenai diri sendiri, adalah puncak segala keberanian." - Buya Hamka

 "Bertindak walau tidak berani, adalah keberanian yang sesungguhnya." - Mario Teguh

Ingat juga kisah Thariq bin Ziyad. Dengan kata kata nya yang menggelegar....

Wahai seluruh pasukan, kalau sudahbegini ke mana lagi kalian akan lari? Di belakang kalian ada laut dan di depan kalian ada musuh. Demi Allah swt., satu-satunya milik kalian saat ini hanyalah kejujuran dan kesabaran. Hanya itu yang dapat kalian andalkan.

Musuh dengan jumlah pasukan yang besar dan persenjataan yang lengkap telah siap menyongsong kalian. Sementara senjata kalian hanyalahpedang. Kalian akan terbantu jika kalian berhasil merebut senjata dan perlengkapan musuh kalian.

Karena itu, secepatnya kalian harus bisa melumpuhkan mereka. Sebab kalau tidak, kalian akan menemukan kesulitan besar. Itulah sebabnya kalian harus lebih dahulu menyerang mereka agar kekuatan mereka lumpuh. Dengan demikian semangat juang kita akan bangkit.

Musuh kalian itu sudah bertekad bulat akan mempertahankan negeri mereka sampai titik darah penghabisan. Kenapa kita juga tidak bertekad bulat untuk menyerang mereka hingga mati syahid? Saya sama sekali tidak bermaksud menakut-nakuti kalian. Tetapi marilah kita galang rasa saling percaya di antara kitad an kita galang keberanian yang merupakan salah satu modal utama perjuangan kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Belanja online

AL-An'am di muat di POS DESA&SUNDA URANG

AL-An'am di muat di POS DESA&SUNDA URANG
POS DESA dan Majalah Sunda Urang

Jasa sewa mobil untuk acara

Jasa sewa mobil untuk acara
Dijamin Murah

Cari Toko Bunga Bogor?