Jumat, Agustus 21, 2020

heroes must be created and become role models for society

Ber awal dari sebuah desa di kaki gunung yang indah dimana ada padepokan silat  yang juga mengajarkan dan menerapkan hapal Al Qur an bagi santrinya, padepokan ini tidak besar namun karena memiliki guru yang di hormati dan disegani ,maka sudah barang tentu nama pesantren ini menjulang.

Di dapati ada seorang santri yang lain dari kebanyakan. Santri ini pintar ,baik dan cukup menonjol dalam hapalan Al Quran ,serta cepat menangkap ilmu silat yang di ajarkan gurunya.

Singkat cerita setelah menyelesaiknan semua ilmu yang di dapat ,kembalilah ke masyarakat untuk berbakti dan mengamal kan ilmunya. 

Keluhuran budi dan sikap baik yang ditunjukkan tentu menjadikan santri ini mudah ber adaptasi dan membaur di masyarakat. Di dekati nya semua unsur dari mana saja sehingga banyak warga masyarakat yang menginginkan santri ini jadi pemimpin , santri ini mempraktekan semua ilmu yang di dapat untuk kemajuan masyarakat. Kehidupan ber agama yang awalnya tidak ada di masyarakat ,mulai di aktifkan ,mereka yang tidak kenal Alqur an menjadi mengenal dan memahaminya. Sungguh menjadikan suasana yang di idamkan.

Dukungan dan ke inginan masyarakat terus menggelinding bak bola salju untuk segera jadi pemimpin, ditolaknya dengan halus. Santri ini terus berbakti untuk masyarakat sehingga banyak kemajuan yang terjadi.

Waktu berlalu  dengan cepat kehidupan normal. Santri ini juga di laluinya  dengan berkeluarga,kemajuan masyarakat juga tetap bertambah dan berjalan. Sampai akhirnya pada satu waktu terjadi dilema dalam dirinya karena di dapati pilihan. jika santri ini tidak mengambil maka akan berakibat tidak baik bagi masyarakat dan menjadikan masyarakat yang sudah dia bangun akan mengalami kemunduran, karena kondisi dan sistem yang tidak baik. Akhirnya setelah di istikharahkan dan juga mendapat dukungan dari masyarakat  santri ini bersedia menjadi pemimpin.

 Santri ini terpilih menjadi pemimpin dengan melewati rintangan terjal dan sulit, santri ini melakukan perubahan besar besaran tanpa harus merubah ke arifan lokal yang sudah berlaku di masyarakat,dihapuskannya nepotisme yang selama ini menggejala dan banyak terjadi,di berantas korupsi dan kolusi selama dalam ke pemimpinannya.

Perjalanan berlanjut terus dan tentu banyak sekali perubahan kemajuan selama santri ini memimpin,dilaluinya aturan dan sistem dengan baik tanpa melanggarnya sampai pada satu waktu sesuai aturan harus berhenti dalam kepemimpinannya. 

Santri ini pun berhenti tanpa harus memaksakan untuk berada di tampuk pimpinan walau santri ini memiliki kekuatan untuk merubahnya aturan ini,...
Saya tidak akan mau merubah dan saya akan taat pada peraturan ..,kalau memang harus berhenti maka berhenti , aturan 2 kali ya sudah 2 kali jangan menjadi lagi, mohon maaf walau banyak dukungan
Sistem harus di taati,jangan lukai masyarakat walau ini berasal juga dari teman teman pendukung dan masyarakat pendukungnya. Jangan jadikan cemoohan terhadap apa yang sudah dibangun menjadi ke titik nadir dan rusak , santri memberi penjelasan.

Santri ini pun berhenti sesuai waktunya dan kembali menjadi masyarakat biasa. Selang berapa waktu ada utusan yang meminta nya balik untuk memimpin karena sudah parah nya kondisi dan sudah berubah sejak santri meninggalkannya. Dan ternyata ketika santri melihat kondisi terkini, sungguh tidak terduga dan benar kondisi sudah parah,karena ternyata sudah ada invasi dari satu wilayah lain yang ingin menguasai dan merusak tatanan yang ada,akhirnya santri pun terjun dan berjuang untuk membebaskan wilayah dari perebut dan penguasa yang zhalim.

Terdengar oleh penguasa zhalim akan keahlian dan kepintaran santri. Dengan segala cara santri ini dibujuk untuk mengikutinya,yang ke semuanya di tolak dan lebih baik berjuang daripada harus menyerah dan menjadi bala tentara yang zhalim.

Perlawanan terus di lakukan walau kekuatan tidak sebanding . Ketika dalam kondisi terdesak dalam melawan penguasa zhalim,tidak ada pilihan bagi santri untuk terus melawan. Rekan rekan dan pendukungnya bahkan rela mengorbankan jiwa dan raga agar santri tetap memimpin perlawanan. Santri berkata , kepemimpinan harus terus berjalan,jangan terpaku ke satu figur,semua diserah kan kepada Alloh SWT,biarlah tetap melawan walau santri ini harus korbankan nyawa. Akhirnya seperti di duga santri ini tertembak dalam berjuang dan menyelamatkan warganyaserta mati syahid.

Penguasa Zhalim berhasil di usir dan kehidupan kembali normal ,jasa dan kepahlawanan santri ini begitu di kenang dan di ketahui warga masyarakat dalan waktu yang lama.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Belanja online

AL-An'am di muat di POS DESA&SUNDA URANG

AL-An'am di muat di POS DESA&SUNDA URANG
POS DESA dan Majalah Sunda Urang

Jasa sewa mobil untuk acara

Jasa sewa mobil untuk acara
Dijamin Murah

Cari Toko Bunga Bogor?