Selasa, Juli 14, 2020

Takut dan harapan harus berimbang

Dari berbagai sumber hanya ilustrasi
Hari Raya Qurban tinggal sebentar lagi,dimana umat muslim berhari raya Qurban dengan menyelenggarakan pemotongan hewan Qurban sebagai ketaqwaan kepada Alloh SWT,dengan bersedeqah hewan Qurban.

Namun Idul Qurban di saat sekarang tentu berbeda dengan kondisi diwaktu waktu kemarin,saat ini seluruh dunia khususnya Indonesia sedang mengalami masa pandemi covid 19 yang masih berlangsung ,dimana virus ini sangat berbahaya dan dapat membuat meninggal orang yang terdampak. Oleh karena itu pembatasan kerumunan juga dilakukan serta di anjurkan untuk dilaksanakan.


Dampak akibat pandemi sangat berpengaruh terhadap kehidupan perekonomian sehingga banyak negara yang mulai coba coba menggiatkan ekonomi negaranya dengan melonggarkan dengan tetap melakukan kegiatan pembatasan dengan cara baru atau disebut new normal yang berbeda dengan saat mulai 3 bulan yang lalu yang sangat ketat.

Menghadapi qurban juga akan dirasakan baik oleh yang bersedeqah qurban juga yang menjual hewan qurban,kondisi ekonomi yang lemah membuat pendapatan warga berkurang,daya beli berkurang yang berdampak atas pembelian hewan qurban.

ketakutan yang akan dirasakan terutama bagi pedagang hewan qurban sangatlah wajar,namun harus segera dimbangkan dengan harapan yang sama bahwa pertolongan Alloh pasti ada dan selalu melakukan kebaikkan dan beribadah wajib serta sunnah untuk mendapat kasih sayang Alloh,teruslah berzikir tidak putus putus sehingga penjualan hewan qurban menjadi bertambah.

Lakukan kegiatan mendagangkan yang maksimal namun tidak memaksa ,juga dengan baik,dan berpasrah kemudian setelah mendagangkan dengan maksimal.

Untuk itu, barangsiapa yang mengharap perjumpaan dengan Rabbnya, maka hendaklah ia mengerjakan amal shaleh dan janganlah mempersekutukan dengan apapun dalam beribadah kepada Rabbnya” (QS. Al-Kahfi: 110).




Orang-orang yang mereka seru itu, mereka sendiri mencari jalan kepada Tuhan mereka, siapakah di antara mereka yang lebih dekat (kepada Allah) dan mengharapkan rahmat-Nya dan takut akan azab-Nya. Sesungguhnya azab Tuhanmu adalah suatu yang (harus) ditakuti.” (QS. Al-Isra’: 57)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Belanja online

AL-An'am di muat di POS DESA&SUNDA URANG

AL-An'am di muat di POS DESA&SUNDA URANG
POS DESA dan Majalah Sunda Urang

Jasa sewa mobil untuk acara

Jasa sewa mobil untuk acara
Dijamin Murah

Cari Toko Bunga Bogor?