Rabu, Juli 01, 2020

Subhanalloh di luar dugaan ,kisah nyata yang kami alami....

Subhanalloh di luar dugaan

Makam  Ibu Maya ini baru saja kami datangi dan belum kami sentuh sedikitpun,terlihat keramiknya mengkilat selalu,di atasnya bersih seperti ini,tidak ada dahan dan ranting yang jatuh di atasnya juga debu.

Hari itu kami sekeluarga berkesempatan keluar untuk silaturahim sekaligus menjenguk orang yang sakit.

Bagi kami dengan kesempatan bepergian sekarang adalah sesuatu banget dikarenakan kami sudah sekitar 3 bulanan lebih banyak beraktifitas di rumah dan tidak ke luar kemana mana akibat pandemi covid 19 yang melanda negri ini dan juga semua negara.  Penyebaran yang cepat dan berakibat kematian tentu membuat kami jadi harus berhati hati untuk keluar rumah.



Singkat cerita sampailah kami di rumah yang sakit untuk kami jenguk dan letak rumahnya yang dekat dengan kuburan umum dimana orangtua (bapak dan ema) dan kakak dari ema biasa kami panggil ibu kami dengan panggilan ema dan mengajak berziarah ke makam.

Dan sungguh tidak kami sia siakan untuk juga menengok dan berziarah ke makam orangtua yang sudah lama sekali tidak kami datangi, cerita tentang berziarah ke kuburan tentu bukanlah cerita yang fenomenal ,karena kebiasaan yang rutin yaitu berdoa dan membersihkan debu dan daun daun kering yang jatuh di atas kuburan orang tua, juga memberikan pelajaran kepada anak anak kami bahwa kita semua pasti mengalami kematian.

Yang membuat kami sekeluarga kaget dan berucap Subhanalloh adalah ketika melihat kuburan kakak ema(ibu), yang biasa di panggil ibu Maya yang juga dikubur di sekitar kuburan umum tempat orang tua kami. Dugaan kami akan kotornya kuburan ibu maya dan tidak ter urus malah sebaliknya, kuburan yang dilapis keramik hijau terlihat bersih kalau boleh dibilang mengkilat , tidak ada dahan dan daun kering jatuh di atasnya,sedikit rumput yang bagus tertata rapi. Dan tidak pernah ada yang membersihkan kuburan dari informasi adik kami yang sering berziarah kubur karena rumahnya dekat,juga saat kakak kami berziarah beberapa waktu lalu setelah lebaran idul fitri mengatakan hal yang sama bahwa makam ibu Maya memang terlihat bersih,mengkilat dan seperti terawat......siapa ya yang merawat??

Kami merasa takjub dan merinding melihatnya ,kok bisa terjadi seperti ini. Terkenang oleh kami bagaimana ibu Maya semasa hidupnya yang kami ketahui.

Kami mengetahui ibu Maya ini di zhalimi oleh suaminya sampai berakibat kondisi seperti yang tidak berpendirian,agak lemah kondisinya dan kurus,kulitnya yang putih yang menandakan bahwa ibu Maya dulunya bisa di sebut cantik demikian cerita orangtua kami. Ibu Maya juga tidak memiliki anak,harta warisan habis dan akhirnya di usir dari rumahnya. Sering berpindah pindah di rumah saudara saudara ibu kami untuk tinggal akhirnya,tinggallah bersama kami.

Kami ketahui kegiatan sehari hari ibu Maya adalah membaca dan membaca terus Al Quran sampai terlihat Al Quran juga terlipat lipat saking sering ditandai saat selesai membaca Al Qur'an.

Inilah yang membuat kami berprasangka baik ,bahwasanya makam ibu Maya ini juga di pelihara Alloh,tidak pernah terlihat tumbuhan lain tumbuh, dan juga rumput bagus di makam kering ,seperti itu saja ukurannya,keramiknya terlihat mengkilat walau di sekeliling kuburan yang lain berserakan dahan dan daun kering,rumput yang berantakan meninggi dan juga berdebu seperti ada yang merawat ,sungguh menakjubkan.

Alloh sayang terhadap hambaNya,ibu Maya dizhalimi oleh suaminya,ibu Maya tidak punya anak,ibu Maya selalu membaca Al Quran sepanjang hidupnya. Makamnya membuktikan ini.

Semoga dapat diambil pelajaran dari tulisan di atas.

"Sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi, dan silih bergantinya malam dan siang terdapat tanda-tanda bagi orang-orang yang berakal" Qs : Al Imran 190.


Sesungguhnya orang-orang yang selalu membaca kitab Allah dan mendirikan salat dan menafkahkan sebahagian dari rezeki yang Kami anugerahkan kepada mereka dengan diam-diam dan terang-terangan, mereka itu mengharapkan perniagaan yang tidak akan merugi”. “Agar Allah menyempurnakan kepada mereka pahala mereka dan menambah kepada mereka dari karunia-Nya. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Mensyukuri.” (QS. Fathir: 29-30).

Keutamaan Membaca Al Quran

1. Membaca Al Quran Akan Mendapat Banyak    
     Keuntungan.

2. Tetap Dapat Pahala  Meskipun Tidak Lancar         

      dalam Membacanya

3. Mendatangkan Syafa’at Di Hari Kiamat


4. Membaca Al Quran merupakan Salah Satu 

    Ibadah yang Agung.



5. Dapat Menjadi Hati Lebih Tentram


6. Penyakit Bisa Sembuh dengan Membaca Al Quran



7. Hatinya Akan Dikaruniai Cahaya.


8. Memperoleh Kemuliaan.


9. Memperoleh Kedudukan Tinggi Di Surga.

10. Ahlul Quran Menjadi Keluarga Allah SWT.











Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Belanja online

AL-An'am di muat di POS DESA&SUNDA URANG

AL-An'am di muat di POS DESA&SUNDA URANG
POS DESA dan Majalah Sunda Urang

Jasa sewa mobil untuk acara

Jasa sewa mobil untuk acara
Dijamin Murah

Cari Toko Bunga Bogor?