Sabtu, Juli 04, 2020

Bravo liverpool,ada pelajaran dari pretasi nya

Bravo Liverpool,Selamat menjadi juara liga Inggris 2020, Selamat menjadi Juara Liga champions Eropa 2019,juara piala super ,juara dunia antar klub..lengkap sudah.

Hampir tiga puluh tahun lamanya menunggu gelar atau puasa gelar sejak terakhir tahun 1990,
Ikhtiar yang selalu di lakukan dengan kesabaran akhirnya berbuah,tidak selamanya kesulitan menerpa pastinya ada waktunya kemudahan. Berusaha dan berusaha selalu dilakukan,dari transfer pemain yang bagus dilakukan,mencari pelatih handal,manajer klub yang mumpuni serta kesabaran pendukung yang selalu memantau kinerja klub akhirnya berbuah manis.

Ber awal beberapa tahun yang lalu mulai geliat menuju kesuksesan dengan salah satu pemain dari klub ini menjadi pemain terbaik,dari klub ini juga di dapat pelatih terbaik,hingga akhirnya menggapai kesuksesan yang tidak berhenti ,klub Liverpool memenangi hampir semua turnamen.


Berganti ganti selalu yang juara dalam setiapturnamenSpanyol,Italia,Jerman,Prancis,Inggris,Belanda  adalah negara negara langganan pemenang turnamen sepakbola baik klub atau antar negara. Semuanya di lalui dengan tidak mudah dan perlu waktu,tidak instan.

Ada kesabaran ,ada ikhtiar dan selalu berharap akan datang waktunya perubahan yang meyebabkan selalu ada geliat dan aktivitas menuju kesana.

Kehidupan manusia juga tidak lepas dari kegiatan seperti ini. Ada kesuksesan ,ada kegagalan,ada ujian ,ada kemenangan yang semuanya sudah tertulis dan di atur oleh Alloh SWT.

Begitulah, hidup adalah perjalanan, bertolak dari, sedang berada di, serta menuju ke suatu tempat. Di dalamnya terdapat berbagai kesukaran dan kesulitan. Alloh hendak menguji semua itu kepada hamba-hamba-Nya, untuk memberikan berita gembira kepada mereka yang sabar menghadapinya

Cobalah melihat sekitarnya barangkali ada yang lebih berat lagi ujian yang sedang di jalani dibandingkan ujian yang kita hadapi,Jadilah manusia yang juga punya peduli dan perasaan untuk juga berpikir bisa jadi suatu saat kita mengalami,tanyakan masalah yang dihadapi sehingga banyak yang bisa kita jadikan pelajaran kehidupan. 



ketika kesulitan semakin memuncak, semakin di ujung tanduk, maka setelah itu datanglah kemudahan. Mengapa demikian? Karena di puncak kesulitan itulah, hati sudah begitu begitu pasrah, menyerahkan seluruhnya kepada Allah, tempat bergantung segala urusan. Itulah hakekat tawakkal. Karena sudah menyerahkannya kepada Allah, maka Allah-lah yang akan menyelsaikan segala kesulitannya.Fir aun durjana  saja saat nyawa sedang dalam detik detik akhir beliau baru sadar dan mencari tuhan juga.
Maka, betullah apa yang dikatakan Ibnu Rajab Al-Hambali yang mengatakan, “Jika kesempitan itu semakin terasa sulit dan semakin berat, maka seorang hamba menjadi putus asa. Demikianlah keadaan hamba ketika tidak bisa keluar dari kesulitan. Ketika itu, ia pun menggantungkan hatinya pada Allah semata.



Bisa kan dipahami ada maknanya Livepool juaran liga Ingris setelah menunggu 30 tahun.
“Dan sungguh akan Kami berikan cobaan kepadamu, dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah-buahan. Dan berikanlah berita gembira kepada orang-orang yang sabar, (155) [yaitu] orang-orang yang apabila ditimpa musibah, mereka mengucapkan, “Innaa lillaahi wa innaa ilaihi raaji`uun”. [Sesungguhnya kami milik Allah, dan sesungguhnya kepada-Nya kami akan dikembalikan]. (156) Mereka itulah yang mendapat keberkatan yang sempurna dan rahmat dari Tuhan mereka, dan mereka itulah orang-orang yang mendapat petunjuk”. (157). (Q.S. Al-Baqarah [2]: 155-157).


Maka sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan, sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan.” (Q.S.Al Insiroh [94]: 5-6).


Seandainya kesulitan itu datang dan masuk dalam lubang ini, maka akan datang kemudahan dan ia turut masuk ke dalam lubang tersebut sampai ia mengeluarkan kesulitan tadi.” (H.R. Al-Hakim).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Belanja online

AL-An'am di muat di POS DESA&SUNDA URANG

AL-An'am di muat di POS DESA&SUNDA URANG
POS DESA dan Majalah Sunda Urang

Jasa sewa mobil untuk acara

Jasa sewa mobil untuk acara
Dijamin Murah

Cari Toko Bunga Bogor?