Kamis, Mei 07, 2020

Bahasa kasih

Bahasa Kasih
.
 QS. Ar-Ruum: 21
“Dan di antara tanda-tanda kekuasaanNya ialah Dia menciptakan untukmu isteri-isteri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikanNya diantaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berpikir”.
"Mas jo, tadi aku dapat ilmu dari dr. Aisyah Dahlan"
"Ehm..." sambil pegang hp
.
"Dengeriiiiiin...ini penting lho" tanganku bergerilya  mengarahkan tubuh si tuan agar menghadap nyonya  yang lagi semangat. Plus menurunkan hp dari tatapan matanya
.

"Pilih coba bahasa kasihmu yang mana" nodong langsung
"Opo kuwi?" Bebeb bingung
.
"Ada 5 bahasa kasih yang dibutuhkan manusia. Pujian, saat2 berkesan, sentuhan, hadiah dan pelayanan. Waktu kita bayi semuanya harus terpenuhi. Karena fungsinya mengisi jiwa dengan kasihsayang. Biar bisa hidup bahagia. Naah diatas umur 3 tahun biasanya mulai menonjol kebutuhan akan salahsatunya. Yang harus didapatkan untuk ngecash batere jiwa"
.
"Ooh... trus?" Mulai tertarik doi
.
"Misal nih, yang bahasa kasihnya pujian. Meski dikasih hadiah atau yg lain terasa adaa aja yang kurang. Begitu suami atau istri ngasih pujian, terisi deh batere jiwanya. Trus merasa disayangi, jadi bahagia"
.
"Gitu juga ada yang merasa disayang itu kalau di sentuh, dipeluk, dan beraneka  sentuhan lain"
.
"Ada yang butuhnya saat2 berkesan. Merasa disayangi kalau pas lagi ngobrol intim berdua, atau pergi berdua"
.
"Sebagian yang lain suka kalau dikasih hadiah. Hepi merasa diperhatikan walau cuma dengan hadiah2 kecil kayak bunga,  makanan kesukaan, dll"
.
" Yang terakhir merasa bahagia saat dilayani kebutuhannya. Kayak diambilin minum, disiapkan makanan. Dan pelayanan lain"
.
"Aku kasih bocoran ya, kalau aku tuh bahasa kasihnya sentuhan. Berasa ke cash banget kalau dipeluk, digandeng" wow mas bojo sontak langsung kasih pelukan🤭
.
"Kamu paling suka yang mana?"sembari menikmati cashan jiwa
.
"Aku suka pelayanan" jawabnya segera
"Masa?...yakin?" Ngulik2 dulu..sapa tau salah
.
"Yakinlah. Paling berasa dan paling seneng" ya ampun doi  yakin
.
"Curang ih. Pilih yang enak,  dilayani" ups kenapa aku jadi protes ya...😅
.
"Lah kan ditanya, aku ya jawab" bebeb merasa tak bersalah
.
"Ya deh..sini tak layani. Bilang pengennya apa ya. Mulai sekarang minuman bakal selalu tak sediakan. Tapi jangan minta yang susah2 ya" eh masih nego😁
.
"Kamu tinggal ngantar aja. Nemenin. Aku tinggal minum, makan. Yang ngerjakan biar orang yang bantuin kita."jelasnya
Ooo ternyata nggak serumit yang aku bayangin si  pelayanan ini😃
.
"Ok deh. Tapi kata dr. Aisyah, bahasa kasih kebutuhan kita  itu juga yang  suka kita beri ke pasangan. Kayak aku suka dipeluk, juga suka meluk. Berarti mas juga suka melayani aku kan?" Mulai nih emak2 nggak mau rugi
"Iya ini" jawabnya membuktikan (melayani apa ini sih?)🤭
.
Begitulah salahsatu edisi belajar kami untuk menguatkan kasihsayang
Jadi sekarang, batere2 jiwa kalau mulai lemah, kami tinggal ngasihtau "Aku butuh dicash"
Dan langsung deh charger sentuhan atau pelayanan hadir mengisi energi
Supaya kuat menghadapi kenyataan hidup gaes😊
.
MasyaAllah tabarakallah
Belajar memang harus banget sepanjang usia
Sekolah itu ada dimana saja
.
#belajarseumurhidup
#qualitytimewithhubby
#qualitytimewithfamily
#bahagiaitusederhana
#ramadhankareem
#dirumahaja
#masyaallahtabarakallah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Belanja online

AL-An'am di muat di POS DESA&SUNDA URANG

AL-An'am di muat di POS DESA&SUNDA URANG
POS DESA dan Majalah Sunda Urang

Jasa sewa mobil untuk acara

Jasa sewa mobil untuk acara
Dijamin Murah

Cari Toko Bunga Bogor?