banner produk

Minggu, November 01, 2015

Pakai Jasa Memasak pesta aja.... biar lebih kejangkau




Mau nikah ,bingung…., biaya mahal ,untuk jamuan makan ngelihat harga catering besar…,mungkin masak sendiri bisa ….,mau minta tolong tetangga berapa ya ngasih ,kekecilan gak enak ,bayar gede sama aja pakai catering belum juga menunya bisa mengikuti gak ya ….kami dari jasa memasak pesta pernikahan siap membantu ….. ,
Dibawah ini salah satu  tip untuk memakai jasa memasak…

1. Biaya

Dari segi biaya, menggunakan tukang masak akan lebih murah daripada menggunakan jasa catering. Karena biasanya tukang masak mematok belanja sekian belas juta untuk estimasi sekian porsi (tidak dihitung per porsi), biasanya ada lebihnya. Eh, tetapi hati-hati juga lho ada tukang masak yang doyan bawa masakan ke rumah (bungkusnya banyak) hehehe...

Sedangkan kalau catering, biaya dihitung per-porsi. Jumlah hidangannya pun dihitung menurut porsi yang dipesan. Wajar kalau jadinya agak mahal. 


2. Variasi Makanan

Salah satu hal yang jadi masalah adalah 'selera'. Selera tukang masak belum tentu sekeren catering. Catering bisa memberikan lebih banyak variasi makanan. Tidak cuma hidangan utama, tetapi juga makanan gubukan, dessert, atau minuman.

Sedangkan variasi makanan dari tukang masak biasanya apa yang sudah sering/umum dimasak saat hajatan saja, variasinya tidak sebanyak catering yang bisa pilih menu ini-itu.


3. Rasa

Soal rasa sih gak jaminan ya, baik antara tukang masak dan catering, keduanya bisa sama-sama enak. Gak jarang lho, saya temukan tukang masak yang enak (enak banget malah!). Atau gak jarang juga saya temukan catering yang rasanya biasa aja.

Jadi intinyaa........ Dicicip dulu ya. Hehehe... Better kita sudah pernah makan/mencicipi masakan sebelumnya. Kalau di catering enak, suka ada tester sebelum pesan. Tetapi kalau tukang masak enggak. Diusahakan setiap kondangan kamu jangan cuma makan aja, tapi icip-icip dan bikin catatan tentang hidangannya. Nah, nanti bisa jadi referensi deh... Oh, catering di nikahan si A kemarin enak ya. Si B pakai catering/tukang masak mana ya? Makanannya cihuy nih... 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Belanja online

AL-An'am di muat di POS DESA&SUNDA URANG

AL-An'am di muat di POS DESA&SUNDA URANG
POS DESA dan Majalah Sunda Urang

peta lokasi