banner produk

Sabtu, Januari 12, 2013

Cara Membedakan daging sapi dan daging babi


Blog yang Uni




Cara Membedakan Daging Sapi Dan Daging Babi

 0 0 0 10
Cara Membedakan Daging Sapi Dan Daging Babi [ www.BlogApaAja.com ]
Cara Membedakan Daging Sapi Dan Daging Babi [ www.BlogApaAja.com ] Buat anda yang mau berbelanja daging, gadasalahnya baca

tips ini. Ada beberapa perbedaan mendasar antara

dagingbabi dan

sapi. Dr. Ir. Joko Hermanto, Guru besar Departemen Ilmu danTeknologi Pangan IPB, mengatakan bahwa secara kasat mata ada lima aspek yangterlihat berbeda antara daging babi dan sapi yaitu warna, serat daging, tipelemak, aroma dan textur. Atas dasar itu fokus pengamatan kami di arahkan padalima aspek tersebut.

1. Dari segi warna. Terlihat daging babi memiliki warna yang lebihpucat dari daging sapi warna daging babi mendekati warna daging ayam.Namun perbedaan ini tak dapat dijadikan pegangan, karena warna pada daging babioplosan biasanya dikamuflase dengan pelumuran darah sapi, walau kamuflase inidapat dihilangkan dengan perendaman dengan air. Selain itu, ada bagian tertentudari daging babi yang warnanya mirip sekali dengan daging sapi sehingga sangatsulit membedakannya.



2. Dari segi serat. daging Perbedaan terlihat dengan jelasantara kedua daging. Pada sapi, serat-serat daging tampak padat dan garis-garisseratnya terlihat jelas. Sedangkan pada daging babi, serat-seratnya terlihatsamar dan sangat renggang. Perbedaan ini semakin jelas ketika kedua dagingdirenggangkan bersama


3. Dari penampakkan lemak

Dagin sapi palsu ditemukan di cina

Daging sapi palsu: Daging sapi palsu juga ditemukan di Cina yang merupakan hasil rekayasa daging ayam atau daging babi yang diberi ekstrak daging sapi, lalu direndam dengan boraks dan glazing agent yang biasa dipakai untuk mengilapkan roti.

Belanja online

AL-An'am di muat di POS DESA&SUNDA URANG

AL-An'am di muat di POS DESA&SUNDA URANG
POS DESA dan Majalah Sunda Urang

peta lokasi