harga paket aqiqah dan catering dus

harga paket aqiqah dan catering dus

banner produk

Jumat, Juli 05, 2013

Mentan Suswono: Sejak 3 Tahun Peternak Sapi Menangis karena Impor Daging



Jakarta - Menteri Pertanian (Mentan) Suswono mengungkapkan sejak 3 tahun lalu para peternak sapi lokal menangis karena derasnya impor daging sapi beku. Namun tahun ni peternak lokal dengan gembira karena harga sapi lokal naik terkait pengurangan kuota impor.

"Saat ini peternak sedang happy-happy-nya, bandingkan sejak 3 tahun lalu peternak kita menangis karena importasi yang terlalu besar," ucap Suswono ditemui di Kantor Kementerian Pertanian, Kamis (4/7/2013).

Diakui Suswono harga daging bobot hidup di tingkat peternak saat ini sangat bagus, namun implikasinya konsumen yang kena dampaknya. Saat ini konsumen harus merogoh Rp 95.000 per Kg untuk membeli daging sapi dari sebelumnya Rp 70.000 per Kg.

"Untuk menurunkan harga daging di tingkat konsumen, pemerintah mengeluarkan kebijakan membebaskan impor daging prime cut (jenis daging premium yang biasa digunakan untuk steak), ini juga tidak akan menghantam peternak kita karena daging ini sebagian besar dinikmati kalangan menengah atas dan tidak masuk ke pasar becek/tradisional," ucapnya.

Suswono juga meminta para importir yang telah mendapatkan kuota untuk semester II-2013 segera merealisasikan impor dagingnya. "Mereka-mereka yang sudah dapat izin semester kedua harus segera merealisasikan importasinya bulan ini, jangan sampai ditahan sehingga harga kembali naik," tandasn

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Belanja online

AL-An'am di muat di POS DESA&SUNDA URANG

AL-An'am di muat di POS DESA&SUNDA URANG
POS DESA dan Majalah Sunda Urang

peta lokasi