harga paket aqiqah dan catering dus

harga paket aqiqah dan catering dus

banner produk

Selasa, April 02, 2013

Bangga Menjadi Petani(catatan motivasi untuk petani)


Bangga Menjadi Petani
Ketika melakukan perjalanan ke yogya dalam rangka studi banding dan survai  harga sapi dipasar dengan  naik pesawat  dan setelah selesai melakukan perjalanan dan survey harga pasar maka saya kembali ke Jakarta juga dengan pesawat . Disampingnya duduk seorang ibu yang sudah setengah baya. Saking memang kebiasaaan saya selalu berkenalan dengan siapapun dan akhirnya berkenalan dengan seorang ibu ,saya menyapa, dan tak lama terjadi pembicaraan  “Ibu, ada acara apa pergi ke Jakarta ?” tanya sya. “Oh…
saya mau ke Jakarta terus “connecting flight” ke Singapore untuk menengok anak saya yang ke dua”, jawab ibu itu. “Wouw… hebat sekali putra ibu”,
Saya  merenung. Dengan keberanian yang didasari rasa ingin tahu pemuda itu melanjutkan pertanyaannya.” Kalau saya tidak salah, anak yang di Singapore tadi , putra yang kedua ya bu? Bagaimana dengan kakak adik-adik nya?” “Oh ya tentu”, si Ibu bercerita : “Anak saya yang ketiga seorang dokter di Malang, yang keempat berkerja di perkebunan di Lampung, yang kelima menjadi arsitek di Jakarta, yang keenam menjadi kepala cabang bank di Purwokerto, dan yang ke tujuh menjadi Dosen di sebuah perguruan tinggi terkemuka Semarang.”"
Saya ter diam, hebat ibu ini, bisa mendidik anak-anaknya dengan sangat baik, dari anak kedua sampai ke tujuh. “Terus bagaimana dengan anak pertama ibu ?” Sambil menghela napas panjang, ibu itu menjawab, “Anak saya yang pertama menjadi petani di Godean Jogja nak. Dia menggarap sawahnya sendiri yang tidak terlalu lebar.” kata sang ibu.
Saya segera menyahut, “Maaf ya Bu… mungkin ibu agak kecewa ya dengan anak ibu yang pertama, karena adik-adiknya berpendidikan tinggi dan sukses di pekerjaannya, sedang dia menjadi seorang petani?”

Dengan tersenyum ibu itu menjawab :
“Ooo …tidak, tidak begitu nak. Justru saya SANGAT BANGGA dengan anak pertama saya, karena dialah yang membiayai sekolah semua adik-adiknya dari hasil dia bertani”

0h….oh…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Belanja online

AL-An'am di muat di POS DESA&SUNDA URANG

AL-An'am di muat di POS DESA&SUNDA URANG
POS DESA dan Majalah Sunda Urang

peta lokasi