harga paket aqiqah dan catering dus

harga paket aqiqah dan catering dus

banner produk

Sabtu, Maret 23, 2013

Baik di Mata Manusia belum tentu baik menurut Alloh SWT(kisah peternak domba)


Alkisah jaman dahulu kala ada seorang petani miskin yang hidup dengan seorang putera nya. Mereka hanya memiliki seekor Domba  kurus yang sehari-hari membantu mereka menggarap ladang mereka yang tidak seberapa. Pada suatu hari, domba pak tani satu-satu nya tersebut menghilang, lari begitu saja dari kandang menuju hutan.

Orang-orang di kampung yang mendengar berita itu berkata: “Wahai Pak tani, sungguh malang nasibmu!”.
Pak tani hanya menjawab, “Malang atau beruntung? Aku tidak tahu …”


Keesokan hari nya, ternyata domba pak Tani kembali ke kandangnya, dengan membawa  domba lain yang jumlahnya banyak, terang saja petani kaget dan akhirnya banyak tetangga kampung berdatangan untuki membeli domba ,dombanya , petani akhirnya mendapatkan keuntungan.

Orang-orang di kampung yang melihat peristiwa itu berkata: “Wahai Pak tani, sungguh beruntung nasibmu!”.
Pak tani hanya menjawab, “Malang atau beruntung? Aku tidak tahu …”

Suatu hari, anak pak Tani  sedang bermain dan menggembala dombanya terjatuh dan kakinya terkilir cukup parah, sehingga tidak bias  jalan untuk beberapa hari
 Orang-orang di kampung yang melihat peristiwa itu berkata: “Wahai Pak tani, sungguh malang nasibmu!”.
Pak tani hanya menjawab, “Malang atau beruntung? Aku tidak tahu …”

 Keesokan harinya, datanglah Panglima Perang Raja ke desa itu. Dan memerintahkan seluruh pemuda untuk bergabung menjadi pasukan raja untuk bertempur melawan musuh di tempat yang jauh. Seluruh pemuda pun wajib bergabung, kecuali yang sakit dan cacat. Anak pak Tani pun tidak harus berperang karena dia cedera untuk waktu yang lama .

Orang-orang di kampung berurai air mata melepas putra-putra nya bertempur, dan berkata: “Wahai Pak tani, sungguh beruntung nasibmu!”.

Cerita diatas menggambarkan betapa kondisi yang terjadi pada manusia  bisa saja terjadi pada diri kita  yang seharusnya dimaknai  dengan khusnozhon(berprangka baik kepada Alloh) , anak petani yang cedera berat mungkin berdampak pada perawatan untuk anaknya dan biaya yang dikeluarkan petani namun ,ketika panglima raja meminta  anak-(pemuda) desa wajib ikut perang bisa jadi yang akan tinggal namanya saja , dan akhirnya malah pemuda yang cedera tadi masih dapat hidup. Membantu petani dan berguna untuk masyarakatnya kelak
Sungguh Allah memiliki skenario yang indah dalam  cerita ini melalui cara yang tidak disangka-sangka, bahkan di luar nalar logika kita. Ketidakmampuan kita dalam menemukan jawaban dari Allah Subhanahu wa Ta’ala mungkin karena kita masih jauh dari Allah, maka mari kita renungkan pesan cinta yang sangat luar biasa dari-Nya:

"Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, (jawablah) bahwa Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepada-Ku," (QS Al-Baqarah :186).
Bisa jadi apa yang kita minta menurut kita itu adalah sesuatu yang baik, tetapi belum tentu bagi Allah, bisa jadi apa yang kita minta adalah sesuatu yang menurut Allah tidak baik, sehingga Allah memiliki jawaban yang lain untuk kita.
Sumber: sedikit mengambil dari relasi mania@yahoo.com ,adanya tambahan cerita didalamnya 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Belanja online

AL-An'am di muat di POS DESA&SUNDA URANG

AL-An'am di muat di POS DESA&SUNDA URANG
POS DESA dan Majalah Sunda Urang

peta lokasi