banner produk

Rabu, September 19, 2012

DKM oh DKM ,yang seperti ini ada kale....tapi jangan ditiru (dkm berbisnis?.....)

Cerita seorang kawan yang teringat dan kami tuangkan pas sesuai dengan kondisi menjelang qurban,Ceritanya adalah sbb : datanglah 2 orang yang disebut sebagai pengurus DKM yang membidangi permasalahan pengadaan hewan qurban terutama sapi, terlihat baik secara zhahir ,terjadilah percakapan yang akrab,yang pada akhirnya disimpulkan untuk membeli sapi qurban,

Kandang kambing dah siap tampung 40 ekor kambing

 Alhamdulillah kandang kambing yang akan dipergunakan untuk menampung kambing pesanan ke bekasi sudah siap pakai dan masih ada satu lagi kandang kambing yang akan dibangun di tempat ini di pasir honje untuk menampung kambing atau domba pesanan,

Perintah dan Hukum Berqurban

Perintah dan Hukum Berqurban
Allåh ta’âlâ berfirman,
قُلْ إِنَّ صَلَاتِى وَنُسُكِى وَمَحْيَاىَ وَمَمَاتِى لِلَّهِ رَبِّ الْعلَمِينَ
“Katakanlah: Sesungguhnya shålatku, sembelihanku, hidupku dan matiku hanyalah untuk Allåh, Råbb semesta alam.” (QS. Al-An’aam: 162)
Allåh ta’âlâ juga berfirman,
إِنَّاأَعْطَيْنكَ الْكَوثَرَ فَصَلِّ لِرَبِّكَ وَانْحَرْ
“Sesungguhnya Kami telah memberikan kepadamu nikmat yang banyak. Maka dirikanlah shalat karena Tuhanmu; dan sembelihlah qurban” (QS. Al-Kautsar: 1-2)
Para ulama telah berselisih pendapat mengenai hukum menyembelih qurban. Dan pendapat yang mendekati kebenaran mengenai hukum qurban (Insyâ Allåh) adalah wajib bagi yang memiliki kemampuan untuk berqurban.

Belanja online

AL-An'am di muat di POS DESA&SUNDA URANG

AL-An'am di muat di POS DESA&SUNDA URANG
POS DESA dan Majalah Sunda Urang

peta lokasi