banner produk

Selasa, Februari 28, 2012

MEMBUAT KOMPOS KOTORAN SAPI SAMBIL BUDIDAYA CACING TANAH



 

Segala puji dan syukur kita panjatkan kepada Allah, Rabb sekalian alam ini. Kalau kita mau memperhatikan pesan Allah dalam kitab Al-Quran, maka kita seharusnya terpacu untuk belajar segala hal tentang alam ini dan pemanfaatannya dalam kehidupan ini sesuai dengan tuntunanNYA. Kalau kita sadar Allah menciptakan segala sesuatu tidak sia-sia, hanya saja karena kita yang belum tahu atau tidak mau tahu, sehingga banyak hal yang akhirnya kita sia-siakan. Semuanya sebenarnya bukan sesuatu yang susah, ilmunya juga ilmu sederhana, tidak memerlukan teknologi tinggi, hanya bermodalkan kemauan insyaallah kita bisa mempelajarinya dan mengamalkannya.

Wah,kotoran sapi manfaatnya banyak ya.......?


Kotoran sapi tidak hanya bermanfaat sebagai bahan baku utama kompos, tetapi bisa juga menjadi bahan baku pembuatan gerabah, batu bata, dan kerajinan tangan. Syammahfuz Chazali sudah membuktikan dan menjadi tambang emasnya. Ia meraup omzet Rp 110 juta per bulan.
Siapa yang tidak jijik melihat kotoran sapi? Tapi, tak banyak orang

Area yang disiapkan untuk pembuatan kompos

Alhamdulillah dengan kandang yang permanen juga lahan yang ada diperuntukkan buat pembuatan kompos yang nanti akan bermerk Al-An'am ,maka dimulailah babak baru dimana kotoran sapi dari ternak al-an'am dapat mengahsilkan nilai dan bermanfaat untuk masyarkat.

dibawah ini selain berguna untuk Al-An'am sendiri juga diperutukkan bagi pembaca yang berminat untuk melakukan pelatihan atau membuat kompos sendiri.

Kambing Ettawa Dijual

Mitra kami ,pak wahyu berniat menjual koleksi Etawa produk dari Kaligesing yang ingin diJual, bagi penggemar Etawa jangan buang kesempatan ini
Untuk harga penawaran dari kami untuk 3 Ekor Kambing Etawa

Oneng, Si Anak sapi betina


                                                  Cepat besar,lincah dan nurut itulah karakter anak hewan sapi yanmg dipelihara di mang pendi (Al-An'am),bahkan mampu ,membuat gerakan ala sirkus (gak kebayang kalu gede gede gimana loncatnya -loncatnya

Belanja online

AL-An'am di muat di POS DESA&SUNDA URANG

AL-An'am di muat di POS DESA&SUNDA URANG
POS DESA dan Majalah Sunda Urang

peta lokasi