harga paket aqiqah dan catering dus

harga paket aqiqah dan catering dus

banner produk

Selasa, Juni 19, 2012

Kami selalu Mendahulukan kebaikan bagi orang lain

pemriksaann sapi perah
 Saat itu teman memberitahukan  kepada Al-An'AM akan keberadaan hewan miliknya ada di lembang yang ditipkan ke saudaranya , dalam perjalanan terucap dari petani saudaranya merasa sudah tidak sanggup karena kekuarangan pakan. Langsung saja pemberitahuan ini di balas dengan keinginan menarik hewan sapi dari Lembang ssegera mungkin  dengan alasan Jika hewan apapun sudah dibikin tidak nyaman
maka akan berpengaruh terhadap perkembangan,dengan melalui waktu dan juga kondisi yang beberapa kali tidak memungkinkan akhirnya kami berangkat juga ke Lembang untuk  menarik hewannya. Singkat kata kami sampai di Lembang dan Bertemu ,ada yang mengusik hati ketika hewan yang kami mau bawa kondisi sedang kurus sementara masih banyak sapi miliknya disana, jadi ada apa dengan ketidak siapan untuk merawat sapi milik teman.Namun tidak sejauh itu kami bertanya lalu kami angkat sapi sejumlah 6 ekor ke Bogor.
Sapi perah jenisnya , Karena kami memilki kawan yang ahli dalam bidang sapi perah maka sudah seharusnya kami tawarkan dulu kepadanya untuk melihat, apakah masih bagus untuk memproduksi susu atau sudah tidak bagus lagi sehingga jadinya digemukkan lalu dipotong jagal.


Alhamdulillah pertimbangan teman yang ahli di bidang sapi perah menyatakan masih layak untuk dijadikan sapi perah maka dengan sendirinya kami segera memindahkan sapi perah ke kandang teman saya , dengan perjanjian yang fair dan adil.

Pertimbangan kami adalah kami tidak ingin menyusahkan orang lain dan kami ingin menolong sekuat kemampuan kami ,kami tidak gampang saja menganjurkan sapi dipotong saja tapi kami melakukan studi atau cek sebelum bertindak.

pemeriksaan sapi perah
berikut ini adalah sebuah nasehat akan berbuat baik terhadap orang lain.

Kebajikan itu seelok namanya, keramahan seramah wujudnya, dan kebaikan sebaik rasanya. Orang-orang yang pertama kali akan dapat merasakan manfaat dari semua itu adalah mereka yang melakukannya.

Mereka akan merasakan "buah"nya seketika itu juga dalam jiwa, akhlak, dan nurani mereka. Sehingga, mereka pun selalu lapang dada, tenang, tenteram dan damai.

Ketika diri Anda diliputi kesedihan dan kegundahan, berbuat baiklah terhadap sesama manusia, niscaya Anda akan mendapatkan ketentraman dan kedamaian hati. Sedekahilah orang yang papa, tolonglah orang-orang yang terzalimi, ringankan beban orang yang menderita, berilah makan orang yang kelaparan, jenguklah orang yang sakit, dan bantulah orang yang terkena musibah, niscaya Anda akan merasakan kebahagiaan dalam semua sisi kehidupan Anda!

Perbuatan baik itu laksana wewangian yang tidak hanya mendatangkan manfaat bagi pemakainya, tetapi juga orang-orang yang berada di sekitarnya. Dan manfaat psikologis dari kebajikan itu terasa seperti obat-obat manjur yang tersedia di apotik orang-orang yang berhati baik dan bersih. Menebar senyum manis kepada orang-orang yang "miskin akhlak" merupakan sedekah jariyah. Ini, tersirat dalam tuntunan akhlak yang berbunyi,
"... meski engkau hanya menemui saudaramu dengan wajah berseri."(Al-Hadits)

Sedang kemuraman wajah merupakan tanda permusuhan sengit terhadap orang lain yang hanya diketahui terjadinya oleh Sang Maha Ghaib.

Seteguk air yang diberikan seorang pelacur kepada seekor anjing yang kehausan dapat membuahkan surga yang luasnya seluas langit dan bumi.

Ini merupakan bukti bahwa Sang Pemberi pahala adalah Dzat Yang Maha Pemaaf, Maha Baik dan sangat mencintai kebajikan, serta Maha Kaya lagi Maha Terpuji.

Wahai orang-orang yang merasa terancam oleh himpitan kesengsaraan, kecemasan dan kegundahan hidup, kunjungilah taman-taman kebajikan, sibukkan diri kalian dengan memberi, mengunjungi, membantu, menolong, dan meringankan beban sesama. Dengan semua itu, niscaya kalian akan mendapatkan kebahagiaan dalam semua sisinya; rasa, warna, dan juga hakekatnya.



{Padahal tidak ada seorang pun memberikan suatu nikmat kepadanya yang harus dibalasnya. Tetapi (dia memberikan itu semata-mata) karena mencari keridhaan Rabb-nya Yang Maha Tinggi. Dan kelak dia benar-benar mendapat kepuasan.}(QS. Al-Lail: 19-21)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Belanja online

AL-An'am di muat di POS DESA&SUNDA URANG

AL-An'am di muat di POS DESA&SUNDA URANG
POS DESA dan Majalah Sunda Urang

peta lokasi