banner produk

Senin, Juni 04, 2012

Harga Sapi Merambat Naik

 0
 
 0
image
Muntilan, CyberNews. Keputusan pemerintah Australia menghentikan ekspor sapi hidup ke Indonesia mulai berpengaruh terhadap harga sapi dalam negeri. Saat ini harga sapi di Pasar Hewan Muntilan mulai merambat naik.
Kenaikan harga sapi ini tidak hanya terjadi pada sapi dewasa namun juga sapi bakalan atau anakan. Jika harga sapi bakalan sebelumnya hanya sekitar Rp4 juta sampai Rp5 juta/ekor kini naik di kisaran Rp 5 juta sampai Rp 6 juta per ekor.

Menurut Kepala Pasar Hewan Muntilan Muhdi kenaikan ini mulai terjadi pada tanggal 8 Juni lalu. Kini harga sapi naik belum kembali pulih seperti harga sebelumnya.
"Harga sapi sangat rendah sekali sehingga banyak peternak yang merugi. Baik betina maupun bakalan sama murahnya. Namun paska impor sapi dari Australia berhenti mulai ada kenaikan harga lagi," kata dia.
Muhdi mengatakan kenaikan harga sapi ini mulai mendorong para peternak untuk kembali memelihara sapi. Hal ini terlihat dari peningkatan transaksi jual beli sapi di Pasar Hewan Muntilan.
Jika sebelumnya transaksi sapi antara 250 ekor sampai 300 ekor/hari pasaran kini meningkat menjadi 400 sampai 450 ekor/hari pasaran.
(

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Belanja online

AL-An'am di muat di POS DESA&SUNDA URANG

AL-An'am di muat di POS DESA&SUNDA URANG
POS DESA dan Majalah Sunda Urang

peta lokasi