banner produk

Senin, Desember 31, 2012

Kunjungan Tamu dari Bekasi Meninjau Domba Garut yang ada di Al-An'AM

Alhamdulillah,kami mendapat kunjungan tamu dari Bekasi untuk melihat-lihat Domba-domba yang ada di AL-AN'AM,ada domba garut ,ada domba gembel khas bogor, pak Berlin biasa dipanggil , beliau ingin bersiap-siap setelah pensiun ingin ada kegiatan yang bermanfaat dan mendatangkan hasil

Anak Jepang Aqiqah di Al-An'AM...... Wow,Alhamdulillah


Agak bertanya-tanya ,ketika melihat nama yang tertera dalam sms yang sampai ke hp milik pa fatur SEIZAWA HAYATO, namanya kok kayak orang jepang, apa ada orang jepang yang nikah dengan orang Indonesia yang tinggal di bogor, bertanya-tanya, akhirnya kami terus aja mempersiapkan untuk pesanan ini,

Minggu, Desember 30, 2012

Terima kasih ibu Bobbie yang sudah mempercayakan aqiqah anaknya berkali-kali ke al-an'am aqiqah

Hari Kamis kemarin pa Bobbie dan keluarga mengadakan acara aqiqah anaknya di Lido .Pa BobbieDian  adalah konsumen utama kami karena aqiqah anak-anaknya &juga untuk qurban selalu mempercayakannya ke al-an'am group. Kali ini bu bobby memesan domba aqiqahnya di kelas Istimewa

foto dan video Satu lagi Sapi dengan program urunan tiba di kandang al-an'am

Sapi Union atau Sapi Urunan ,....dengan gesit dan lincahnya Al-An'AM menangkap peluang sehingga ada lagi program menuju fitri 2013 yaitu invesatsi berupa sapi yang dananya berasal dari urunan beberapa orang yang ingin ikut dan juga menjadi bagian dari al-an'am,

Sabtu, Desember 22, 2012

BOBOT KAMBING DAN SAPI BISA NAIK DENGAN JAMU TRADITIONAL

Di sini focus pada penggunaan herbal tradisional, jangan sepelekan peran empon-empon tanaman obat/ jamu tradisi leluhur kita jaman dulu kala. Memangnya siapa yang memberitahu leluhur kita,dulu kala? Kalau empon-empon tersebut berkhasiat untuk kesehatan tubuh? Padahal saat itu belum ada, bermacam ujicoba secara ilmiah untuk menilik fungsinya.Itulah kehebatan nenek moyang kita.

Aqiqah: Pesanan Bpk Yoki Di Cilendek

 Terima kasih atas kepercayaan memesan di jasa aqiqah al-an'am ,kali ini pesanan berasal dari bapak yoki yang ber alamat di gg kelor 48 kel Menteng Bogor. Pa Yoki Nama lengkapnya Yoki Sutrimansyah dan istrinya Endang Ary Yuniarti

Aqiqah : Pesanan bapak Mardi Di Dermaga Regency


Dermaga Regency  ,ya komplek perumahan yang dekat dengan wisata renang Tirta sering pesan aqiqah di al-an'am dan kali ini yang memesan adalah pak Mardi

Kamis, Desember 20, 2012

Aqiqah : Pesanan Domba Aqiqah Hidup dari bapak Hasan


Alhamdulillah hari jum'at kami mengantarkan 2 ekor domba pesanan dari bapak Hasan yang ber alamat di Ponpes Putri Nuruttaqwa Al-Hasanah, Pa Hasan hendak mengaqiqahkan anaknya yang kedua.beliau berprofesi sebagai guru,

Selasa, Desember 18, 2012

Aqiqah : Jasa Aqiqah mulai di minati konsumen yang jauh dari kota besar

Alhamdulillah ,terima kasi bapak Yuspredo yang telah memesan domba aqiqah di Al-An'Am, Bapak Yuspredo yang memilki usaha toko Tohaga Electronic berniat mengaqiqah untuk dirinya ,beliau tinggal di Cigudeg (dekat pasar Cigudeg),

Senin, Desember 17, 2012

Percakapan nyata Pedagang daging, Pembuat bakso, Pedagang Bakso

Akuuut, Kronis.....,apakah sudah seperti ini ya perdagangan kecil yang melibatkan tiga pelaku bisnis kecil di Masyarakat , Perbincangan ini mungkin sedikit mewakili kenyataan yang terjadi, semoga menjadi perhatian pemertintah, ulama, orang kaya yang berhati baik,dan aparat. berikut perbincangannya

Pedagang daging: Wa'alaiku salam, mangga  kang silakan duduk, wah perdagangan lesu nih, serba bingung, bahkan kami sempat ditanya oleh pembeli ,... daging nya campur daging babi gak, gitu kata pembeli,

Jumat, Desember 14, 2012

Aqiqah : Pesanan dari Ibu Euis di Leuwiliang

Hujan namun tidak lebat tapi membuat bagian pengantaran aqiqah akhirnya memutuskan berangkat juga ,tujuan pengantaran ke Leuwiliang , Alhamdulillah semoga semakin banyak saja pesanan berasal dari daerah ini. Pesanan dalam bentuk daging mentah yang dipotong dandikemas dalam plastik sehingga terlihat bagus dan apik dan pantas dibagikan.

Ketika Kejujuran jadi mahal(karena jauh dari agama),jadinya seperti ini

Pedagang Bakso Daging Babi Jual Harga Jauh Lebih MurahPedagang Bakso Daging Babi Jual Harga Jauh Lebih Murah

Dalam Al Qur’an, keharusan bersikap jujur dalam berdagang, berniaga dan atau jual beli, sudah diterangkan dengan sangat jelas dan tegas yang antara lain kejujuran tersebu –di beberapa ayat– dihuhungkan dengan pelaksanaan timbangan, sebagaimana firman Allah SWT: ”Dan sempurnakanlah takaran dan timbangan dengan adil”. (Q.S Al An’aam(6): 152)
Firman Allah SWT:
”Sempurnakanlah takaran dan janganlah kamu termasuk orang-orang yang merugikan, dan timbanglah dengan timbangan yang lurus. Dan janganlah kamu merugikan manusia pada hak-haknya dan janganlah kamu merajalela di muka bumi ini dengan membuat kerusakan.” (Q.S AsySyu’araa(26): 181-183)
“Dan sempurnakanlah takaran apabila kamu menakar, dan timbanglah dengan neraca yang benar. ItuIah yang lebih utama (bagimu) dan lebih baik akibatnya.” (Q.S Al lsraa(17): 35)

Kamis, Desember 13, 2012

foto dan video: Anak Domba Garut Hasil Program SIDOEL

DOMBA GARUT
Alhamdulillah saat ini ada beberapa anak domba garut yang kalau melihat kreterianya termasuk asli  berada di ternak SIDOEL binaan Al-An'am , Melihat postur dan tongkrongannya bagus. berikut kami berikan gambaran mengenai domba garut.

Selasa, Desember 11, 2012

Modus melebihkan kuota impor sapi sudah biasanya (kapan yang seperti ini tidak ada lagi)


Modus melebihkan kuota impor sapi sudah biasanya
Kategori Uang Riil


Modus melebihkan kuota impor sapi sudah biasanya

Pengamat kebijakan publik Agus Pambagio menilai pelanggaran kuota impor daging sapi sudah sering terjadi di Indonesia. Bahkan, hal tersebut selalu dilakukan setiap tahun."Kalau udah melanggar dibuang aja, musnahkan aja, daging sapi dari manapun itu. Ini bukan sekali ini saja, udah puluhan kali, biasanya lolos sekarang tertangkap, itu saja," katanya pada merdeka.com, Sabtu (25/8).

Apa Jadinya Dengan kondisi seperti ini(Edan... betul) daging Babi dijual dengan label daging Sapi

Ditemukan Daging Sapi ''Jadi-jadian'' di Kebayoran  (daging babi di jual jadi label daging sapi)


Dalam QS. Al-Baqarah [2] ayat 173 dikatakan :


image
Artinya :
173. Sesungguhnya Allah mengharamkan bagimu bangkai, darah, daging babi dan binatang yang (ketika disembelih) disebut (nama) selain Allah. Tetapi barangsiapa dalam keadaan terpaksa (memakannya) sedang ia tidak menginginkannya dan tidak (pula) melampaui batas, maka tidak ada dosa baginya. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.
Besar Kecil Normal
TEMPO.CO, Jakarta - Ketua Umum Asosiasi Pedagang Daging Indonesia (APDI), Mumammad Nurdin menyatakan menemukan daging babi yang dijual sebagai daging sapi di Pasar Cipete Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. “Dijualnya di tempat penggilingan daging untuk bakso,” ujar Nurdin, Ahad 9 Desember 2012.

Minggu, Desember 09, 2012

Bilabong juga memesan aqiqah ke aqiqah al-an'am

Terima kasih atas kepercayaan memesan aqiqah di jasa aqiqah al-an'am ,komplek bilabong  blok f2 b2 no 21 memesan aqiqah untuk Siti Kadayati binti Siswo Haryono,

Terima kasih Ibu bidan Lestari,Sering sekali pesanan dari Rumah bersalin milik ibu

kotabogor.go.id
Alhamdulillah, kami sering mendapat pesanan aqiqah dari pasien yang berasal dari rumah bersalin lestari, rumah bersalin lestari yang ada di Cinangneng bangunannya sangat representatif,

foto&video domba program SIDOEL

Tidak terasa program SIDOEL sudah menapaki usia 2 tahun, dalam kurun waktu 2 tahun ada keberhasilan ,beberapa ada juga yang tidak berhasil, namun bisa dikatakan 90 % program ini mencatat keberhasilan, untuk peternak hasil program ini bisa dipakai biaya kuliah anak, bangun tembok rumah, membeli perlengkapan sekolah ,bayar sekolah SMA dll,

Selasa, Desember 04, 2012

(foto dan Video) Berpindahnya ternak domba dari kandang petani ke kandang sendiri.


Alhamdulillah ,baru saja kami memindahkan domba milik H. Yansyah dari kandang peternak ke kandang mandiri, Kepindahan ini memiliki makna agar investor hendak melihat hewannya mudah dan dilalui mobil bisa cepat, l

Senin, Desember 03, 2012

(foto&video)Cara Baru ,Beli sapi untuk Invest dengan urunan beberapa kawan

Wah, Ada lagi metode baru tuk mencoba invest, pengelola Al-An'AM bisa aja punya cara (ada teman juga sih yang suda mencoba),mungkin akan kelihatan besar nilainya untuk ikut coba-coba invest sapi 6 jt-sd-7 jt, bagaimana ya dengan yang memilki penghasilan tidak besar namun bisa belajar investasi,

Minggu, Desember 02, 2012

Aqiqah :Pesanan bapak Kurniawansyah di Gadog Puncak

 Alhamdulillah , untuk yang kesekian kalinya pesanan aqiqah al-an'am mencapai wilayah yang jauh . ,dan hari sabtu 01-12-2012 kami mengantarkan aqiqah pesana bapan Kurniawansyah didaerah Gadog puncak Ciawi,

Sabtu, Desember 01, 2012

Selesai sudah perbaikan kandang sapi(foto-foto)

lantai yang turun membuat air tidak tergenang
Alhamdulillah syukur dipanjatkan kehadirat Alloh SWT,sehingga perbaikan kandang sapi sudah dapat diselesaikan berikut

Rabu, November 28, 2012

Pesanan bapak Sudirman dan ibu Mulyani di komplek laladon


Semogah dipanjangkan rezekinya ya pa, uraian yang dialami saat pengantaranMudah , baik,juga nyaman rasanya saat mengatarkan pesanan aqiqah dan dus-dusan ,diterima dengan baik juga mendengarkan program al-an'am yang disampaikan pa fatur pemilik al-an'am,

Kemasan Aqiqah mentah seperti kemasan di Mall

Alhamdulillah ,pesanan dari bapak Asep Kswandi yang beralamat di Vila Nusa Indah 5 SE 2 no 32 cluster walet kel Ciangsana bekasi membuktikan al-an'am sudah menggapai JABODETABEK,

Senin, November 26, 2012

Bentuk kandang mempengaruhi pengelihatan atas hewan

Alhamdulillah seiiring dengan selesainya perbaikan kandang ,maka kelihatan juga sapi-sapi yang ada di kandang al-an'am bergairah juga kelihatannya dan ternyata sapi terlihat lebih besar lagi

aqiqah pesanan bapak Andi Hendriana dan ibu Rika Saviera


Alhmdulillah,hari Minggu kemarin kami mengantarkan aqiqah pesanan bapak Andi Hendriana 
dan ibu Rika Saviera ,mereka mengaqiqahkan anaknya yang bernama  Muhammad Salman Fachry Fauzhan ”,kami sampai di tempat pukul 9 an, dan ternyata acara mundur jam 11

Sabtu, November 24, 2012

Perubahan yang dilakukan di kandang Al-An'AM

 Untuk membuat kenyamanan bagi sapi yang ada di kandang serta kenyamanan juga bagi tamu, di adakan perubahan -perubahan guna mendukung  kenyamanan tesebut, perubahan yang dilakukan adalah

Boleh memakan daging aqiqah

sunat bagi orang yang beraqiqah memakan sebahagian kecil daripada daging binatang yang diaqiqahkan, selagi mana aqiqahnya itu bukan aqiqah wajib (aqiqah nazar) atau aqiqah kerana wasiat.Dalam hal memakan, menyedekah dan menghadiahkan daging aqiqah tersebut sama keadaannya dengan korban.

Sapi penghuni 8 di Kandang Al-An'AM :Sapi Hitam buat penggemukan

Sapi ini memilkiciri khas dari warnanya yang hitam , dagingnya juga merah dandiakuipedagang daging bagus . sapi ini juga jadi idola dengan banyaknya yang berwarna hitam dikandang al-an'am,galak dan lincah seta kuat  juga salah satu yang dimilki sapi ini.panjang lingakaran badan 137.5 cm ,semoga lancar tidak ada masalah dengan sapi hingga menghasilkan daging yang baik.





Penghuni baru sapi 6(foto dan video) jenis Sapi Madura untuk Penggemukan Fitri

Sapi ini datang siang ini ke kandang Al-An'aM dan diantar langsung oleh teman sebagai mitra lama . wah galak dan lincah bahkan pa fatur sempat tertanduk pipinya ketika hendak mengikat tali sapi ini, dengan panjang lingkaran 135 cm . ada tulisan tentang sapi  madura seperti ini ,

Kamis, November 22, 2012

Perbaikan kandang untuk menatap program fitri 2013

 Kami telah mencanangkan untuk melaksanakan program fitri awal Desember 2012 , untuk mengarah ke sana diadakan persiapan program mencakup
  1. perbaikan kandang
  2. Manajemen yang bertanggung jawab
  3. penyiapan hewan

Kamis, November 15, 2012

Program Investasi terukur dan Berkah Fitri,Adha 2013


      Program Penggemukan sapi jual Idul Fitri&Adha

I.                    Pendahuluan
Sudah bukan hal yang aneh ketika menjelang idul fitri,harga kebutuhan pokok termasuk pengadaan daging harganya menjadi tinggi ,berbagai alas an baik yang kayaknya wajar namun tidak wajar juga praktek kotor terjadi dalam kehidupan berdagang, sebagi contoh
·         Penimbunan sapi
·         Sapi hilang dari Pasaran
·         Daging Sapi impor  datang

Program SIDOEL menuai sukses dengan kelahiran 2 anak domba

MangWawan seperti tersenyum saat melaporkan kelahiran domba  betina peliharaannya yang ke dua , tadinya ingin saya bercandain ke pa fatur,

lagi komplek Bukit Sakinah pesan aqiqah di jasa layanan Aqiqah Al-An'Am

Alhamdulillah , kami bersyukur atas maraknya order aqiqah di kawasan Kabupaten bogor bagian barat, dan kali ini pesanan datang dari komplek Bukit Sakinah ,komplek bukit sakinah sering memesan aqiqah ke Jasa Aqiqah Al-An'AM ,

Rabu, November 14, 2012

Aqiqah : Foto-foto Aqiqah bapak : M. Gatot Aryo

Aqiqah untuk bapak. M.Gatot Aryo dilaksanaan pada hari rabu, 13-11-2012 di daerah pasir honje dimana beliau menitipkan hewan dalam program SIDOEL, Aqiqah dibagikan ke sejumlah 17 yatim diwilayah itu, disaksikan pa Rahmat,Pa RT. Isra dan Al-An'am, acara pemotongan domba aqiqah berjalan

Aqiqah : Cigudeg juga mulai geliat untuk aqiqah dengan praktis



Alhamdulillah perkembangan sebuah kota atau daerah akan memepengaruhi gejolak ekonomi di tempat tersebut, seiring dengan perubahan maka mulailah warga atau pemesan dari daerah untuk menggunakan jasa aqiqah praktis, padahal kalau gayanya orang kampung akan berkata "ah kita mah aqiqah mudah masak sendiri dengan tetangga" padahal jika ber aqiqah yang direpotkan tentu,

Kamis, November 08, 2012

Belajar dari kekurangan dan jadikan motivasi dengan kekurangan itu untuk maju

Satu lagi cerita yang terlewat dari lebaran idul adha,kami kedatangan kawan lama yang maaf memiliki keterbatasan dalam pendengaran ,dengan ceria beliau menyambut pa Fatur ,karena sudah menunggu lama,beliau selalu mengacungi jempol ibu jari ,mungkin dalam pikirannya menyarakan salut kepada pa .Fatur, kita panggil saj beliau dengan nama pa herman ,dengan keterbatasannya juga selalu membawa buku sebagai alat berkomunikasi dimana ketika lawan bicara ingin meyampaikan sesuatu beliau meminta menulis di buku,beliau juga selalu menulis di radar bogor

Program SIDOEL : Domba betina Garut hamil ,Penghuni baru kandang AL-AN'AM

Alhamdulillah seperti tidak ada jeda kegiatan yang ada di alami Al-AN'AM Group, Kali ini Domba Garut Betina Hamil sudah menjadi penghuni kandang Al-AN'AM . Type Super yang tampak dari Tongkrongan

Sabtu, November 03, 2012

Aqiqah : Pesanan bapak Taryana di Taman Pagelaran



Alhamdulillah ,hari minggu ini 4-11-2012,pa Taryana menggelar acara syukuran aqiqah di  rumahnya di Taman Pagelaran ,beliau mengaqiqahkan anaknya yang bernama Farrel Hadrian Agler

Yang terlewat : Pesanan Aqiqah dari bapak Lili Ahmad dan Nyimas Herlina,Nyimas Rahma

Astagfirulloh, kami mohon maaf atas ketidakberdayaan sehingga pesanan aqiqah milik bapak Lili Ahmad Maulana  dan Ibu Nyimas Herlina dan Nyimas Rahma tidak sempat kita update di website,

Sapi: beberapa sapi yang terjual dengan bobot 300 sd 500 kg,Harga terjangkau ,hewan yang dibeli memuaskan

Alhamdulillah setiap saat,dari waktu ke waktu ,tahun berganti ,progres jumlah sapi dan pejualan sapi dari Al-An'AM farm bertambah dengan signifikan, semua sapi berasal dari kandang dan sebagian kecil beli dari jaringan ,yang sudah habis stocknya di kandang

Jumat, November 02, 2012

Pemerintah Jangan Tambah Kuota Impor Sapi

SURABAYA, KOMPAS.com — Dewan Pengurus Pusat Forum Peternak Sapi Indonesia memberikan apresiasi kepada pemerintah atas kebijakan mengurangi kuota impor sapi dan daging sapi. Regulasi ini berdampak positif bagi perkembangan persapian rakyat, yakni harga semakin baik dan rasional di tingkat peternak.
Ketua Umum Forum Peternak Sapi Indonesia (FPSI) Nasyiruddin Al Mahdi di Surabaya, Rabu (31/10/2012), mengatakan, secara nasional terdapat 6,4 juta peternak rakyat.
Oleh karena itu, sebaiknya pemerintah tidak lagi menambah kuota impor sapi ataupun daging sapi. Apalagi, semua pihak akan mendukung Program Swasembada Daging Sapi (PSDS) karena sudah menjadi konsensus nasional.

Belanja online

AL-An'am di muat di POS DESA&SUNDA URANG

AL-An'am di muat di POS DESA&SUNDA URANG
POS DESA dan Majalah Sunda Urang

peta lokasi