banner produk

Rabu, Januari 05, 2011

Wisata ternak : Buah labu besar dan Buah marquisa di sekitar kandang

Alhamdulillah dengan perlahan niatan kami untuk menjadikan peternakan baik terpusat ataupun sistem plasma menjadi punya nilai lebih dengan adanya kebun buah disekitar kandang peternakan kami,jenis buah-buahan yang sudah ada adalah buah labu dan buah marqisa, bahkan buah labu yang ada terlihat cukup besar,dan belum kami nikmati ,kami masih ingin memandangnya karena ukurannya yang besar,buah marqisa juga banyak ,mudah-mudahan kami mampu memanfaatkan lebih optimal adanya kebun buah ini . Barangkali niatan kami menjadi kan wisata ternak dapat terwujud, Amiin

Khasiat dari labu dapat dijabarkan sebagai berikut

Penggemar labu boleh bangga dengan kabar yang satu ini. Ilmuwan Korea Selatan lewat riset terbarunya mengklaim telah menemukan sejenis zat aktif dalam kulit labu yang bermanfaat mampu membunuh kuman penyebab jutaan kasus penyakit candidiasis atau infeksi jamur.Para ahli di Chosun University mengatakan sejumlah penyakit yang disebabkan mikroba cenderung menjadi resisten terhadap antibiotik yang ada saat ini. Fenomena itu memicu mereka untuk mencari cara lain untuk mengobati penyakit akibat kuman.

Dalam laporan risetnya, Kyung-Soo Hahm, Yoonkyung Park dan rekannya mencatat bahwa labu sebenarnya sudah dikenal dalam pengobatan tradisional di beberapa negara.

Fakta itu lalu mengilhami mereka untuk membuat ekstrak protein dari kulit labu. Jenis protein ini lalu diujicobakan di laboratorium dengan cara mengontakkanya dengan beragam jenis mikroba termasuk Candida albicans, sejenis jamur penyebab infeksi jamur vagina, ruam popok pada bayi dan penyakit lainnya.

Hasil penelitian dalam kultur sel menunjukkan, salah satu jenis protein memiliki pengaruh yang kuat dalam menghambat pertumbuhan C. albicans, tanpa menimbulkan efek racun. '

Dari riset yang dipublikasikan The Journal of Agricultural and Food Chemistry ini para peneliti menyimpulkan bahwa protein dalam kulit labu dapat dikembangkan menjadi obat alami untuk mengatasi infeksi jamur pada manusia, selain juga dapat menghambat pertumbuhan beberapa jenis jamur yang menyerang tanaman.

Manfaat buah marquisa

Banyak sekali manfaat buah markisa bagi kesehatan. Diantaranya berkhasiat sebagai pereda nyeri, antikejang, kolitis, penenang dan antiradang, sembelit, disentri, insomnia, gangguan haid, batuk, serak, tenggorokan kering, merilekskan saraf saat sakit kepala, meredakan diare dan neurastenia (kelelahan kronis, lemah, tidak nafsu makan, tidak bisa konsentrasi, dan susah tidur), anemia, kurang susu setelah melahirkan, serta memulihkan kondisi tubuh setelah pengobatan (khususnya yang disebabkan oleh parasit pada anak), menyembuhkan gejala alergi kronis, memicu peningkatan kekebalan tubuh dan kekuatan antibodi dalam darah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Belanja online

AL-An'am di muat di POS DESA&SUNDA URANG

AL-An'am di muat di POS DESA&SUNDA URANG
POS DESA dan Majalah Sunda Urang

peta lokasi